UNIK… DAUR ULANG KORAN BEKAS JADI KARYA SENI - RANSEL
Headlines News :
Home » » UNIK… DAUR ULANG KORAN BEKAS JADI KARYA SENI

UNIK… DAUR ULANG KORAN BEKAS JADI KARYA SENI

Written By ADMIN on Monday, May 9, 2016 | 7:57 PM

ibu PKK
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Puluhan ibu-ibu Darma Wanita Persatuan Tangerang Selatan (Tangsel), yang nota bene adalah para istri PNS di Tangsel, aktif mengikuti pelatihan daur ulang koran bekas menjadi keranjang sampah dan karya seni lainnya yang bernilai jual tinggi.

Pelatihan daur ulang koran bekas yang dijadikan karya seni dan keterampilan  oleh ibu ibu Darma wanita ini, dilakukan di gedung aula kantor kecamatan Serpong Utara (Serut).

Aceng Asep Sopandi selaku narasumber dari Lembaga Pengembangan Teknologi Tepat Guna mengatakan "dengan pelatihan keterampilan ini, ibu-ibu Darma Wanita Persatuan diharapkan bisa menerima ilmu dan keterampilan baru, bahwa sampah rumah tangga seperti koran bekas bisa dijadikan karya seni yang fungsional dan bisa bernilai jual tinggi" ungkapnya.

Imbuh Aceng "diera indrustri modern saat ini, kerajinan rumah tangga yang memiliki nilai seni tinggi bisa dijadikan sumber pendapatan bagi pengrajin industri kreatif, untuk itu ibu darma wanita persatuan Tangsel diberi bekal keterampilan yang bisa disebarkan kepada warga disekitarnya untuk dipelajari yang kemungkinan bisa dijadikan sumber pendapatan atau penghasilan, karena peluang usaha terbuka luas kepada siapa saja yang mau berusaha mengembangkan keterampilan.

Hasil terbaik dari kerajinan limbah koran yang dipraktekkan oleh ibu darma wanita persatuan Tangsel, akan ditampilkan dalam festifal atau bazaar yang sering diadakan di Tangerang Selatan.       



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA