HAL TIDAK WAJAR PESERTA UN PAKET B USIA 13 TAHUN, ANAK KEPALA DINAS - RANSEL
Headlines News :
Home » » HAL TIDAK WAJAR PESERTA UN PAKET B USIA 13 TAHUN, ANAK KEPALA DINAS

HAL TIDAK WAJAR PESERTA UN PAKET B USIA 13 TAHUN, ANAK KEPALA DINAS

Written By ADMIN on Friday, May 13, 2016 | 7:37 PM

paket B
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Penyelenggaraan Ujian Nasional Kesetaraan Paket B yang dilaksanakan di SDN Kademangan 01/Kecamatan Setu/Kota Tangerang Selelatan. Dari lima PKBM tersebut ada 250 peserta yang mengikuti Paket B dari jumlah peserta yang rata-rata usia nya sudah over limit di atas anak sekolah, namun sebaliknya salah satu terdapat salah seorang peserta yang masih berusia 13 tahun yang mengikuti Ujian Nasional Paket B 

Mutiara Kasih yang duduk di ruangan 14 ini nampak santai mengikuti Ujian Nasional Paket B Panitia Pelaksana Ujian ini tidak ada teguran kepadanya, pasalnya anak yang berusia 13 tahun ini adalah anak Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan Dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangerang Selelatan, Muhammad Taher.

Mutiara Kasih adalah usia paling muda di antara para peserta dari 250 peserta Ujian Nasional Paket B, dari lima PKBM di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Menurut  Mutiara Kasih peserta Ujian Nasional Paket B bahwa dirinya usai mengikuti ujian agar bisa memperoleh ijazah SMP dan bisa masuk SMA ia juga mengatakan bahwa ia adalah anak dari Kepala Dinas DKPP Tangsel.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Ujian Paket B Wilayah Setu, Sofwan Iskandar mengatakan bahwa terdapat salah seorang peserta ujian yang bermasalah atas nama Mutiara Kasih, “tiba-tiba masuk pada daftar nomor tetap (DNT) pada lembaga GBK, katanya.

“Saya menjamin bahwa peserta tersebut bukanlah anak didik kami. dengan adanya kejadian ini kami merasa dirugikan,” tambahnya.

Para peserta yang mengikuti Ujian Nasional Paket B ini biasa nya para peserta nya yang putus sekolah untuk mendapatkan sekolah dan ingin mendapatkan legalitas ijazah setingkat sekolah formal secara legal agar bisa melanjutkan ke tinggkat SMA


(korantangsel.com, milhan wahyudi)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA