TANGSEL PERLU KONSULTAN UNTUK ATASI BANJIR - RANSEL
Headlines News :
Home » » TANGSEL PERLU KONSULTAN UNTUK ATASI BANJIR

TANGSEL PERLU KONSULTAN UNTUK ATASI BANJIR

Written By ADMIN on Sunday, March 6, 2016 | 7:07 PM

ratu chomairoh
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Dengan datangnya musim hujan, maka datangnya jugalah bencana banjir, yang merupakan salah satu masalah yang harus dihadapi. Di beberapa daerah di Indonesia, khususnya untuk Kota Tangerang Selatan masih banyak daerah yang mengalami dampak banjir ketika datangnya musim hujan.

Menurut, Ratu Chomairoh Noor, anggota DPRD Kota Tangerang Selatan "dalam menghadapi musim penghujan, perlu ditingkatkan statusnya dari siaga menjadi tanggap darurat, karena hujan terus menerus akan mengakibatkan banjir,” katanya.

“Selain itu Tanggap Darurat memang perlu mendapat perhatian khusus dan jangkauan yang lebih luas dari berbagai pihak, karena musibah banjir  yang menimpa beberapa titik Tangsel sudah sangat memperihatinkan. Untuk itu, jika status tersebut dinaikkan menjadi tanggap darurat, tentu akan jadi tanggapan serius dari pemerintah untuk menanggulanginya," jelasnya dengan senyumannya yang khas.

Sebelumnya Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga harus Tanggap dengan segera melakukan perbaikan, pendalaman atau pelebaran saluran drainase, agar saluran  terintegrasi dengan baik.

Hal ini juga harus ada pengkajian untuk mencari solusi dari banjir, dimana memang sangat perlu juga dibutuhkan Konsultan Bencana yang difokuskan kepada Bencana Banjir, agar Pemkot minimal mempunyai perencanaan penanganan banjir ini secara matang.

“Konsultan ini dimaksud agar hambatan yg ada di Tangsel ini bisa segera diatasi dan kerja pemerintahan dapat berjalan dengan baik, Tugas konsultan memberikan solusi, masukan, dan merumuskan strategi yang dirancang agar pemerintahan dapat berjalan dengan baik, seringkali konsultan pemerintahan dibutuhkan untuk menangani masalah-masalah khusus dalam pemerintahan,” pungkasnya Anggota Dewan Tangsel Dapil Pamulang.


(korantangsel.com, mulyadi)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA