BREAKING NEWS

Friday, February 5, 2016

PERSIAPAN IMLEK BERSIH-BERSIH VIHARA

vihara tangsel
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Vihara Kwan In Thang, Pondok Cabe Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan Banten, satu persatu pembersihan Altar Dewa Klenteng, Lilin dan pernak-pernik khas Imlek lainnya. Selain itu bangunan vihara juga dihias dinding dan gapuranya dicat kembali  merah nan cantik ditambah dengan dekorasi dengan pembuatan patung naga yang melingkar di tiang vihara.

Perayaan tahun baru imlek 2567 yang jatuh pada tanggal 8 Pebuari 2016 bertepatan pada hari kamis, untuk malam imlek sendiri umat budha datang dengan melakukan sembahyang sebagai wujud rasa syukur dan memohon kepada para dewa, serta menyalakan lilin yang ada di vihara, jamaah yang akan datang pada malam imlek berjumlah tiga ratus jamaah yang akan datang.

Menurut Suwarno, panitia vihara mengatakan bahwa dirinya mempersiapkan datang nya malam imlek, seperti bersih-bersih patung dan tempat suci, selain itu juga mempercantik vihara agar jamaah bisa menikmati malam imlek dengan nyaman yang akan memadati malam imlek di vihara tersebut ada tiga ratus.

Selain warga Tangerang  biasanya banyak pula warga diluar kota yang
berdatangan. Mereka berharap mendapatkan kemakmuran pada tahun kera tersebut.     
  
(korantangsel.com, milhan wahyudi)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes