PENDERITA DBD DI TANGSEL 117 WARGA - RANSEL
Headlines News :
Home » » PENDERITA DBD DI TANGSEL 117 WARGA

PENDERITA DBD DI TANGSEL 117 WARGA

Written By ADMIN on Saturday, February 20, 2016 | 11:34 PM

DBD
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Wabah demam berdarah dengue (DBD) masih menghantui warga Kota Tangerang Selatan, pasalnya pasien DBD di beberapa puskesmas terus mengalami peningkatan jumlah pasien.

Dalam sebulan terakhir Data Rekam Medik Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mencatat 117 warga terkena virus DBD, dua di antaranya meninggal dunia. Mayoritas pasien merupakan anak-anak dan dewasa.

Penyebaran virus DBD yang menyerang warga Tangsel terjadi karena banyaknya perumahan yang padat penduduk, selain itu juga banyak warga yang belum mengetahui bagaimana cara membersihkan jentik nyamuk di lingkungannya.

Mihjo, salah satu orang tua anak penyakit DBD mengatakan bahwa sudah satu minggu anak nya dirawat di puskesmas namun belum ada perubahan untuk kesembuhan anak nya dan belum ada rujukan ke Rumah Sakit Umum Kota Tangerang Selatan.

Selain itu, Leli Herlina, salah satu warga Kota Tangerang Selatan, yang terkena penyakit DBD, berawal mengalami demam, nyeri di bagian belakang mata, nyeri pada tulang, otot, dan sendi, Sakit kepala, mual dan muntah. “saya juga mengalami bintik-bintik merah pada beberapa bagian tubuh. Beruntung saya ga bgtu parah, ga sampe terjadi pendarahan ringan dari gusi dan hidung,” kata Leli yang saat ini berprofesi sebagai guru SD di Kabupaten Tangerang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Drs Suharno M.Kes, mengatakan bahwa dalam bulan ini mengalami kenaikan wabah demam berdarah dari total keseluruhan warga Tangsel yang mengalami demam berdarah seratus tujuh belas pasien yang di rawat dan diantara nya dua korban meninggal dunia.

Penderita DBD di wilayah Kota Tangerang Selatan akan terus bertambah mengingat hujan yang masih mengguyur Kota ini masih extrim. Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan berupaya untuk mencegah penyakit demam berdarah yang kerap menyerang warga.


(korantangsel.com, milhan wahyudi & mulyadi)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA