DESA KOHOD PAKUHAJI JADI PILOT PROJECT PROGRAM KAMPUNG SEJAHTERA - RANSEL
Headlines News :
Home » » DESA KOHOD PAKUHAJI JADI PILOT PROJECT PROGRAM KAMPUNG SEJAHTERA

DESA KOHOD PAKUHAJI JADI PILOT PROJECT PROGRAM KAMPUNG SEJAHTERA

Written By ADMIN on Tuesday, January 26, 2016 | 2:28 AM

zaki
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Desa Kohod Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang akan dijadikan percontohan untuk program kampung sejahtera desa dari OASE Cinta Kabinet Kerja, dari 3 wilayah yang akan jadi pusat percontohan.

Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet kerja atau yang disingkat OASE menurut Erni Guntatri Tjahjo Kumolo OASE-Kabinet Kerja sebagai Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja, sebuah perkumpulan para pendamping menteri dan unsur eksekutif lain, bersifat non profit dan berbadan hukum yang mewadahi serangkaian program yang mendukung tercapainya nawacita Presiden Jokowi.

Terkait juga upaya revolusi mental dan pemberdayaan masyarakat yang melibatkan berbagai kementrian/ institusi/ lembaga terkait yang sudah sejak lama ada secara professional di masyarakat dengan bersinergi bisa ikut mendukung tercapainya visi, misi dan tujuan OASE-Kabinet Kerja.

OASE Kabinet Kerja juga terus mewujudkan dan mendukung program pemerintah dengan mengacu pada bidang Pendidikan Karakter, Peningkatan Kualitas Keluarga dan Sosial Budaya demi kesejahteraan bangsa Indonesia. "OASE Kabinet Kerja survey bersama lintas seluruh kementerian republik Indonesia mengunjungi Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten. Dalam rangka menjadikan desa percontohan untuk menjadi kampung sejahtera, desa OASE Cinta. Desa Kohod ini sangat jadi prioritas karena memang letaknya yang tidak jauh dari Ibu Kota," Ujar Erni Tjahyo Kumolo saat melakukan rapat koordinasi yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Pakuhaji.

Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. M Arsyad Husein mengatakan dalam sambutannya, Kami atas nama pemerintah kabupaten Tangerang menghaturkan selamat datang dan terima kasih kepada para istri Kabinet Kerja di Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang dalam hal ini OASE Kabinet Kerja, yang telah menjadikan desa Kohod sebagai salah satu percontohan desa sejahtera yang merupakan program OASE.

Kami mengharapakan dengan adanya program ini masyarakat desa Kohod bisa lebih terbantu dari segi kesehatan, pendidikan, serta pembangunan mental dan karakter sehingga masyarakat desa Kohod bisa lebih berfikir maju kedepan.

"Kalo kita lihat posisi Kabupaten tangerang sebagai bagian dari Provinsi banten dan yang paling dekat serta juga sebagai wilayah mitra Ibu Kota Jakarta sudah sepatutnya, pusat terutama Provinsi memperhatikan Kabupaten Tangerang, seperti saat ini Ada satu desa di Kab Tangerang yang dapat perhatian khusus dari pusat sebagai kampung sejahtera dan dijadikan percontohan nasional, Mudah mudahan program kampung sejahtera oasa cinta dapat trwujud dengan baik," tutur Arsyad.

Ratna Megawangi Sofyan Djalil menambahkan, Daftar permasalahan dan kebutuhan (Data Sementara) Desa Kohod Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang sebagai lokasi percontohan Kampung Sejahtera  OASE Cinta. Adapun berbagai macam permasalahannya sebagai berikut :

1. Kesehatan (Sanitasi Lingkungan, Akses pelayanan Kesehatan, POSKESDES, Posyandu, Peningkatan asupan gizi, dan Tambahan Kader kesehatan)
2. Pendidikan (Pendidikan Formal, Pendidikan Non Formal, perlunya sarana dan prasarana Paud, dan tenaga pendidik Paud)
3. Ekonomi (Belum ada wadah koperasi, Belum optimal pemberdayaan masyarakat dalam usaha ekonomi)
4. Sarana /Prasarana (Masih banyak kondisi rumah tidak layak huni, Jamban keluarga tidak layak, Pendangkalan kali, Sebagian jalan desa yang masih rusak, Fasilitas SPBU untuk kebutuhan nelayan.
5. Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kurang pemahaman mengenai pentingnya administrasi kependudukan)
6. Lembaga kemasyarakatan desa (Peran PKK belum optimal, Peran Posyandu belum optimal, Belum optimalnya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.
7. Komunikasi dan informasi.

Hadir dalam acara Rapat koordinasi persiapan program percontohan
Kampung sejahtera oase cinta di desa kohod kecamatan pakuhaji Erni Tjahjo Kumolo berserta seluruh jajaran istri kabinet kerja, Dewi Rano Karno, Yuli Zaki Iskandar, Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Arsyad Husein, seluruh kepala SKPD Provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA