BUPATI TANGERANG ROADSHOW MAULID NABI DAN TINJAU KORBAN PUTING BELIUNG - RANSEL
Headlines News :
Home » » BUPATI TANGERANG ROADSHOW MAULID NABI DAN TINJAU KORBAN PUTING BELIUNG

BUPATI TANGERANG ROADSHOW MAULID NABI DAN TINJAU KORBAN PUTING BELIUNG

Written By ADMIN on Friday, December 25, 2015 | 9:48 AM

zaki
TANGERANG RAYA,korantangsel.com-Dalam rangka HUT Kabupaten Tangerang yang Ke 72, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melakukan roadshow ke beberapa wilayah kecamatan diKabupaten Tangerang, diantaranya menghadiri acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Hall 10 ICE (Indonesian Convention Exhibition) dan di Masjid Baitul Muhtadin Ds. Renged Kec. Kresek setelah itu Bupati meninjau korban puting beliung.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di ICE diprakarsai oleh para Kepala Desa Se-Kabupaten Tangerang melalui Apdesi. H. Maskota selaku Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang mengatakan, penyelenggaraan Istighosah dan maulid Nabi Muhammad SAW dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tangerang Ke 72. Dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kita harus meneladan dan patut kita amalkan dalam diri beliau adalah sifat-sifat beliau yang begitu mulia, yaitu Shiddiq, yang berarti Jujur dan dapat dipercaya, bukan hanya perkataannya saja tetapi dibarengi dengan perbuatan, Amanah, yang berarti mampu menjaga kepercayaan yang dibebankan pada beliau, Tabligh, yang berarti selalu menyampaikan kebaikan dan mencegah keburukan serta Fathonah, yang berarti beliau memiliki tingkat kecerdasan yang istimewa. Sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW tersebut serta keteladanan sikapnya harus dijadikan tuntunan demi meraih kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat kelak.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan hari ini perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di beberapa tempat Se-Kabupaten Tangerang. Perayaan ini merupakan gambaran atau cerminan di Kabupaten Tangerang yang mempertahankan tradisi dan budaya untuk meneruskan perjuangan syiar agama islam di Kabupaten Tangerang salah satunya Perayaan Hari Besar Islam PHBI maulid besar Nabi Muhammad SAW.

"Diharapkan dapat menambah kualitas kehidupan rohaniah kita, dengan membangun kecerdasan Spiritual. Selain itu, melalui kegiatan ini pula, saya berharap kita semua dapat lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, serta untuk mengenal tentang diri kita yang sesungguhnya. Melalui kegiatan ini pula, kita semua diajak untuk bertafakur, apa yang harus kita perbuat dalam kehidupan kita, sebagai hamba Allah dan sebagai makhluk sosial untuk senantiasa meningkatkan keimanan serta ketaqwaan terhadap Allah SWT," Kata Zaki.

Masih dalam Roadshow Bupati Zaki menambahkan, selain menghadiri maulid di pagedangan kita juga menghadiri tablig akbar sekaligus perayaan maulid nabi didesa renged kecamatan kresek beliau juga meninjau masyarakat yang terkena bencana angin puting beliung di wilayah kecamatan Mekarbaru desa cijeruk.

"Dalam memperingati maulid, mari kita berdoa agar wilayah kita dijauhkan dari bencana," ucap zaki di depan masyarakat desa renged kec kresek.

Walaupun kondisi hari libur, Bupati tetap semangat menyambangi warga yang terkena bencana di berbagai wilayah di Kabupaten Tangerang.

Hadir pula mendampingi Bupati Tangerang, Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Teteng Jumara mengatakan bencana puting beliung telah terjadi beberapa hari yang lalu di dua Kecamatan yaitu di Kecamatan Mekar baru dan Kecamatan Kemeri.

"Kita telah memberikan bantuan awal kepada masyarakat yang terkena bencana tersebut, dan hari ini pun kita memberikan bantuan berupa sembako dan bantuan lainnya," terang Teteng.

Dalam peninjauan di dua wilayah tersebut di dampingi pula oleh Camat kemeri dan Camat Mekar Baru.



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA