BREAKING NEWS

Friday, October 30, 2015

TANGSEL GANDENG SWEDIA UNTUK TANGANI SAMPAH

benyamin davnie
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal segera merealisasikan rencana kerjasama pengolahan sampah dengan Pemkot Nybro, salah satu kota di Swedia.

Hal ini dimulai dengan kunjungan sejumah pejabat tinggi dari kota yang terkenal dengan industri kacanya tersebut pada 1-7 November 2015 ke kota termuda di Banten itu.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan kunjungan Pemkot Nybro ke Tangsel bertujuan untuk menindaklanjuti rencana kerjasama penanganan pengolahan sampah dan juga sektor pendidikan.

Ia mengaku, kerjasama dengan Swedia ini bukan pembangunan fisik, melainkan soal pembangunan kultur dan budaya pengelolaan sampah.

Secara teknis kata Benyamin, kerjasama yang sebelumnya digagas oleh pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu, bukan dalam bantuan uang atau dana hibah melainkan transfer sistem serta teknologi pengolahan sampah yang ramah lingkungan dan upaya menumbuhkan budaya serta perilaku hidup bersih kepada masyarakat Tangsel.

“Kita berharap dengan adanya kerjasama ini, kita dapat mengatasi soal permasalahan sampah di Tangsel,” tandasnya.

(korantangsel.com, ahmad fauzi )


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes