BREAKING NEWS

Friday, October 30, 2015

HAMDAN ZOELVA: HMI BANYAK LAHIRKAN TOKOH BANGSA

HMI
TANGERANG SELATAN,korantangsel.comMantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia, Hamdan Zoelva menyatakan dirinya sangat berhutang budi kepada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Sebab, di organisasi mahasiswa yang berbasis ke-Islaman dan ke-Indonesiaan tersebut dirinya banyak belajar tentang berbagai hal. "Saya terkenang lagi masa-masa di HMI, dan saya merasa bagian terbesar yang berkontribusi dalam karir saya diperoleh dari HMI," ujarnya saat menjadi narasumber di LK-II HMI Cabang Ciputat, Tangsel.

Menurutnya, ada dua ciri khas yang melekat dan identik dengan HMI. "Tradisi di HMI tidak pernah lepas dari kekuatannya, yaitu ke-Islaman dan ke-Indonesiaan," tegasnya.
Atas dasar dua ciri khas yang ditanamkan di HMI tersebut, Hamdan berpendapat, HMI terbukti telah menjadi produsen atas lahirnya para pemimpin bangsa. "Adik-adik adalah anggota Himpunan yang akan dikader dan akan memimpin bangsa di kemudian hari," ungkapnya.

Hamdan Zoelva menjadi salah satu narasumber dalan acara LK-II HMI Cabang Ciputat yang diikuti 46 peserta dari 30 cabang yang tersebar di Indonesia.

Ketua Umum HMI Ciputat, Ramdhany menuturkan, menghadirkan tokoh nasional dalam setiap Latihan Kader merupakan suatu hal yang sangat penting."Yang harus kita contoh dari beliau adalah semangat perjuangan ketika berproses di HMI, dan merupakan satu kebanggaan tersendiri ketika kami tahu banyak tokoh bangsa yang itu adalah kader HMI," tuturnya.

(korantangsel.com, ahmad fauzi)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes