PEROLEHAN RETRIBUSI IMB DI TANGSEL TEMBUS RP40 MILIAR - RANSEL
Headlines News :
Home » » PEROLEHAN RETRIBUSI IMB DI TANGSEL TEMBUS RP40 MILIAR

PEROLEHAN RETRIBUSI IMB DI TANGSEL TEMBUS RP40 MILIAR

Written By ADMIN on Thursday, October 8, 2015 | 6:40 PM

tangsel
TANGERANG SELATAN,korantangsel.comPendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dikelola oleh Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), hasilnya cukup signifikan.

Hingga akhir September tahun ini, PAD dari sektor IMB sudah mencapai Rp40 miliar,. DIprediksi, sampai penghujung 2015 mendatang, jumlah retribusi yang masuk bakal terus bertambah.

Kepala BP2T Kota Tangsel, Dadang Sofyan mengatakan, target retribusi IMB pada 2015 ini mencapai Rp65 miliar. Sedangkan retribusi izin lingkungan atau Hinderordonnantie (HO) ditarget Rp7,5 miliar.

"Untuk retribusi IMB baru mencapai 40 miliar rupiah, sedangkan izin HO pendapatannya sudah 5,3 miliar. Melihat pendapatan ini, kami yakin targetnya akan terpenuhi," kata Dadang di Serpong.
Target pendapatan asli daerah (PAD) di BP2T Kota Tangsel, baik itu dari retribusi IMB maupun HO menurut Dadang selalu bertambah setiap tahunnya. Dadang merinci, pada 2012 ditargetkan Rp50 miliar dari dua sektor itu. Sedangkan pada 2013, ditargetkan Rp55 miliar.

"Untuk tahun 2014, kita targetkan 55 miliar rupiah. Artinya, target PAD kita selalu bertambah setiap tahunnya," tandasnya.

Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian BP2T Kota Tangsel, Eky Herdiana menambahkan pemasukan dari sektor IMB tetap bersumber dari pengembang perumahan. Terlebih saat ini pembangunan rumah oleh pengembang di tujuh kecamatan di wilayah itu terus menggeliat.

"Untuk rumah-rumah di perkampungan, kami juga akan terus melakukan pendataan. Karena banyak rumah di perkampungan yang belum memiliki IMB," Pungkasnya.


(korantangsel.com, ahmad fauzi)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA