BREAKING NEWS

Friday, October 16, 2015

PASIEN TIDAK MAMPU, SEMPAT TERTAHAN DI RSUD

rumah sakit
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Pasien yang diketahui bernama Ani Handayani warga Pondok Ranji Ciputat Kota Tangerang Selatan tertahan selama empat hari di Kamar Tulip nomor 11 lantai lima Rumah Sakit Umum Kota Tangerang Selatan Banten.

Pasien yang melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki laki ini tidak diperbolehkan pulang lantaran belum memenuhi urusan administrasi persalinan.

Pihak rumah sakit meminta pasien untuk membayar administrasi persalinan dengan menggunakan BPJS ataupun menggunakan e-ktp berdomisili di Kota Tangerang Selatan, namun pasien tidak memiliki BPJS, KTP pun beralamatkan Bandung Jawa Barat.

Menurut keterangan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang Selatan Maya Roosdianti, pasien sempat tertahan selama empat hari lantaran belum memenuhi administrasi,” ya… pasien ga bisa pulang karena ga punya BPJS, KTP nya pun bukan warga Tangsel, kami hanya menjalankan procedural koq…” kata Direktur RSUD Tangsel.

Sementara ini pasien sudah bisa pulang dengan bayinya setelah mendapat bantuan dari pihak donatur yang melunasi administrasi persalinan.


(korantangsel.com, milhan wahyudi)



Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes