HERMANSYAH HADIRI SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » HERMANSYAH HADIRI SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN

HERMANSYAH HADIRI SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN

Written By ADMIN on Friday, October 16, 2015 | 8:33 AM

SOSIALISASI
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah menghadiri acara sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bihneka Tunggal Ika) Kebangsaan dengan metode outbond di Hotel Aryaduta Lippo Karawaci Kabupaten Tangerang.

Prof. Bachtiar Aly, selaku pimpinan badan sosialisasi MPR RI menaruh harapan pada Outbond 4 Pilar MPR yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta Kabupaten Tangerang, 9 hingga 12 Oktober 2015, di mana pesertanya sebanyak 100 orang mahasiswa yang berasal 14 perguruan tinggi di provinsi Banten dan Jakarta. Ia mengatakan, semoga sosialisasi 4 pilar dengan metode outbond ini berjalan lancar sehingga peserta memahami secara utuh nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar. "Outbond merupakan salah satu metode sosialisasi yang dirasa sangat cocok untuk generasi muda khususnya para mahasiswa, dengan outbond mereka diharapkan mampu memiliki kepercayaan diri, integritas, serta keberanian," ujarnya.

Lanjutnya, bahwa bangsa Indonesia sebagai bangsa yang majemuk sehingga perlu dibentuk kesadaran bersama untuk menjaga 4 Pilar. Keberagaman merupakan satu anugrah. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa memberi wawasan kebangsaan yang memuat moral dan karakter bangsa. Sarana ini dipandang tepat untuk kalangan mahasiswa dan pelajar outbond merupakan sarana untuk mengajak mahasiswa untuk mengenal 4 Pilar dan selanjutnya diimplementasikan. "Empat Pilar mempunyai arti penting dalam perjalanan bangsa sehingga sosialisasi harus kita teruskan," ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah mengatakan, Sosialisasi 4(empat)  Pilar hari ini hendaknya menjadi agenda penting yang harus dilakukan kegiatan ini tentunya merupakan terobosan dan antisipasi luar biasa atas kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara yang memprihatinkan tersebut,  yang bertujuan untuk memperluas pemahaman Empat Pilar Kebangsaan Indonesia,  yakni:  Pancasila,  UUD 45,  NKRI,  dan Bhineka Tunggal Ika,  sekaligus untuk mengingatkan kembali fungsi dan peranan pentingnya dalam kehidupan berbangsa.

saya berharap kegiatan ini akan semakin meyakinkan kita semua bahwa NKRI merupakan dasar dan bentuk negara kita yang sudah final,  yang merupakan hasil kesepakatan para founding fathers (pendiri bangsa) beserta seluruh perwakilan rakyat Indonesia ketika negeri ini didirikan.  Oleh karena itu,  segenap bangsa Indonesia harus kawal mempertahankannya, penanggulangan radikalisme dengan kembali ke nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

"Nilai-nilai kebangsaan yang akhir-akhir ini semakin tergerus, mari kita sama-sama kembali tinggkatkan kepedulian kita terhadap 4 pilar kebangsaan ini, alhamdulillah sekarang ada bapak-bapak dari MPR ini yang akan mentransfer dan memberikan pemahaman kepada para generasi penerus kita nantinya," harap Hermansyah.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA