DISPERINDAG TANGSEL PROSES 100 REKOMENDASI IUTM - RANSEL
Headlines News :
Home » » DISPERINDAG TANGSEL PROSES 100 REKOMENDASI IUTM

DISPERINDAG TANGSEL PROSES 100 REKOMENDASI IUTM

Written By ADMIN on Monday, October 26, 2015 | 2:53 PM

disperindag tangsel
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diseperindag) tengah memproses 100 rekomendasi Izin Usaha Toko Modern (IUTM).

Hal itu pun diperketat untuk mencegah semakin menjamurnya keberadaan pewaralaba ditengah pemukiman masyarakat.

Menurut Kepala Seksi (Kasie) Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Kota Tangsel Aminudin, untuk saat ini baru sekitar 100 rekomendasi IUTM yang sedang dan sudah diproses untuk selanjutnya dapat mengajukan permohonan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) juga Izin Gangguan (Ho) di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T).

“Dalam memproses rekomendasi IUTM kami sangat ketat sekali karena pemohon juga terlebih melampirkan persetujuan peruntukan dari Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman,” terang pria yang akrab disapa Nunu ini kepada sejumlah wartawan saat ditemui di ruang kerjanya.

Selain itu, sambung Nunu, pihaknya dalam mengeluarkan rekomendasi IUTM itu harus berdasarkan kajian sosial dan ekonomi yang dilakukan oleh konsultan dengan tujuan data yang ada di lapangan dapat diketahui dengan konkrit.

“Kajian sosial dan ekonomi itu diperlukan untuk mengetahui keberadaan warung-warung kecil ataupun pasar tradisional apakah ada di sekitar lokasi toko modern yang ingin dibangun,” ucap Nunu lagi. 

Saat disinggung keberadaan Indomart dan Alfamart yang sangat menjamur di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini. Nunu menegaskan, untuk Indomart masih mau mengurus proses perizinannya sedangkan Alfamart tidak mau, bahkan banyak yang baru dibangun lagi.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, termasuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk bertindak tegas menyegel atau menutup Alfamart yang tidak berizin,” pungkas Nunu.
  

(korantangsel.com, ahmad fauzi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA