AKIBAT KEBAKARAN SAMPAH RUMAH WARGA HANGUS - RANSEL
Headlines News :
Home » » AKIBAT KEBAKARAN SAMPAH RUMAH WARGA HANGUS

AKIBAT KEBAKARAN SAMPAH RUMAH WARGA HANGUS

Written By ADMIN on Monday, October 26, 2015 | 2:42 PM

KEBAKARAN
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Kebakaran sampah kembali terjadi dikawasan Kedaung Wetan Kecamatan Neglasari Kota Tangerang Banten.

Kencangnya tiupan angin dan kandungan gas metan yang ada dalam tumpukan sampah membuat api cepat menyebar, sehingga api sulit dipadamkan oleh warga sekitar.

Agar kebakaran area pembuangan sampah ini tidak meluas, sebanyak 80 anggota Pemadam Kebakaran Kota Tangerang diterjunkan untuk  memadamkan api, dengan menggunakan enam unit mobil damkar.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,  namun  satu rumah warga dan tiga buah rumah kontrakan yang ada di sekitar lokasi hangus terbakar.

Asap tebal yang diakibatkan dari kebakaran ini membuat penerbangan pesawat sempat terganggu, dikarenakan lokasi kebakaran yang dekat dengan Area Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

Sopia, warga yang rumahnya terbakar mengatakan api berasal dari area pembuangan sampah yang ada di belakang rumahnya, "saya tidak tau siapa yang bakar sampah, tapi api berasal dari pembuangan sampah yang ada di belakang rumah, karena angin kencang api cepat merembet sampai kerumah saya" ungkapnya sambil menangis.

Rana Rachdiana selaku Kasi Penanggulangan Darurat Damkar, Kota Tangerang mengatakan, adanya gas metan dalam tumpukan sampah dan kencangnya tiupan angin membuat api cepat merembet hingga kerumah warga "api sulit dipadamkan karena dalam tumpukan sampah terdapat gas metan yang membuat api cepat membesar dan di tambah tiupan angin yang kencang membuat api cepat menjalar, untuk menangani kebakaran ini kami menerjunkan 80 personil pemadam kebakaran dengan menggunakan enam unit mobil damkar kota tangerang" ungkapnya kepada www.korantangsel.com.

Belum bisa dipastikan penyebab kebakaran ini, namun petugas Kepolisian  Sektor Neglasari Kota Tangerang, meminta keterangan dari warga yang mengetahui  asal mula api dan selanjutnya melakukan olah TKP.



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA