PEMKOT BANGUN INSTALASI SAMBUNGAN AIR - RANSEL
Headlines News :
Home » » PEMKOT BANGUN INSTALASI SAMBUNGAN AIR

PEMKOT BANGUN INSTALASI SAMBUNGAN AIR

Written By ADMIN on Tuesday, June 30, 2015 | 1:10 AM

air
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Pemkot Tangerang saat ini segera menggarap perencanaan pembangunan instalasi sambungan air bagi 3.600 rumah warga di Kelurahan Kedaung Wetan dan Kedaung Baru, Kecamatan Neglasari. Proyek tersebut bakal digarap bila tendernya yang saat ini tengah berlangsung bisa rampung.

Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air Kota Tangerang Nana Trisyana, mengungkapkan bahwa pelaksanaan proses proyek yang sedianya akan menelan dana hingga sebesar Rp13 miliar ini siap dilaksanakan. Sekarang sudah masuk tahapan lelang tender.

"Pelaksanaanya sendiri dijadwalkan pada bulan Juli. Intinya, target di tahun ini, warga di dua wilayah tersebut sudah dapat menikmati pelayanan air bersih," katanya, kemarin
Setelah pengerjaan instalasi itu selesai, tentu proses pengoperasiannya dikelola oleh pihak Perusahaan Air Minum Daerah Tirta Benteng (PDAM TB).  

"Total sambungan itu paling tidak akan mengcover seluruh KK (keluarga) di dua wilayah tersebut atau persentasenya adalah 100 persen. Jadi teknis pengerjaannya adalah, pemasangan pipa distribusi dengan total panjang 8 KM, pipa retikuilasinya 15 KM, serta pipa sambungan rumah. Dan semua itu tercatat sebagai penyertaan modal dari Pemkot Tangerang," pungkasnya.

Direktur PDAM Tirta Benteng Suyanto mengakui kalau belum semua warga tercover air milik perusahaan yang dipimpinnya. Bahkan, kata dia, mayoritas warga banyak menggunakan PDAM milik Pemkab Tangerang. Sedang yang dipakai Tirta Benteng hanya belum sampai 30 persen. “Makanya kita terus menggarap agar masyarakat bisa menggunakan air dari PDAM Tirta Benteng,” katanya.

Suyanto mengatakan, pihaknya terus berupaya agar jangkauan air PDAM Tirta Benteng bisa melayani seluruh lapisan masyarakat. Makanya perbaikan infrastruktur dan sebagainya terus digarap agar warga yang belum terjangkau air bisa memanfaatkan fasilitas PDAM. “Masalah kita di pipa yang belum maksimal dan anggaran. Bila persoalan ini bisa selesai, saya yakin PDAM bisa menyalurkan air ke seluruh wilayah,” ungkapnya.

Ia menargetkan tahun 2019 seluruh warga Tangerang bisa menikmati air PDAM. Hal itu sesuai dengan rencana jangka pendek dan menengah yang dicanangkan Pemkot Tangerang. “Kita terus berupaya mengejar target tersebut. Harapannya bisa tercapai,” ujarnya.




Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA