DADANG DANUSIRI PIMPIN PGI BANTEN - RANSEL
Headlines News :
Home » » DADANG DANUSIRI PIMPIN PGI BANTEN

DADANG DANUSIRI PIMPIN PGI BANTEN

Written By ADMIN on Tuesday, June 30, 2015 | 1:12 AM

golf
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Dadang Danusiri kembali menjadi nakhoda Persatuan Golf  Indonesia (PGI) Banten periode 2015-2019.  Pria yang menjadi direktur di PT Krakatau Steel ini terpilih secara aklamasi dalam musyawarah di Ruang Eagle, Imperial Golf, Kecamatan Kelapa Dua. Ini ada kali keduanya Dadang memimpin PGI Banten.

Ketua PGI Provinsi Banten Dadang Danusiri berjanji akan terus berusaha membawa olahraga golf menjadi salah satu cabang yang berprestasi. Targetnya dalam PON 2017 mendatang mengantongi dua emas. Menurutnya target ini cukup realistis mengingat perkembangan golf di Banten cukup signifikan. Ia mencontohkan di Banten ada 10 lapangan golf yang tersebar di sejumlah daerah. “Saya rasa golf bisa menjadi cabang andalan. Ini terus kita kembangkan agar target itu bisa terwujud,” katanya.

Langkahnya adalah dengan mengembangkan potensi anak muda. Seperti menggelar pemusatan pelatihan. Pemusatan ini bisa membuat para atlet lebih fokus untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Diharapkan para atlet bisa mengembangkan potensinya.

Pihaknya juga telah menyeleksi ratusan atlet golf di Banten. Dari seleksi itu terpilih sembilan atlet yang saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan. “Dari sekarang kita terus menggenjot agar atlet bisa berprestasi dengan capaian hasil yang baik,” imbuhnya.

Mengenai anggaran, Dadang mengatakan, hingga kini saldo yang dimiliki terhitung besar sekira Rp1 miliaran. Dana tersebut merupakan hasil urunan para pecinta golf di Banten. Adanya bantuan ini membuktikan kalau golf menjadi olahraga yang dicintai.
Dirinya yakin ke depan golf akan memasyarakat. Anggapan golf sebagai olahraga orang kaya bakal terkikis karena banyak atlet golf banyak yang dari kalangan biasa. “Tidak ada korelasi golf dengan orang berpunya. Golf mengedepankan kecepatan, ketepatan, kejujuran. Banyak kok orang tidak punya jadi atlet,” imbuhnya.

Ketua Pelaksana Musyawarah Andi Firdaus mengatakan dalam pemilihan kali ini jumlah hak suara 17 suara dari pelbagai daerah. Nah, pada pemilihan kali ini penggunaan hak suaranya mencapai 100 persen. “Aklamasi ini membuktikan kalau Pak Dadang masih dibutuhkan untuk memimpin Golf Banten,” katanya.

Pengurus PGI Banten Achmad Sari Alam menilai jika golf berkembang juga bakal memiliki potensi positif bagi pengembangan wisata di Banten. Kata dia,  golf yang dipadukan antara olahraga dan pariwisata ini bakal menjadi terobosan baru dunia pariwisata di Banten, seperti halnya kegiatan shoping (berbelanja) di mal-mal karena tanpa terasa sudah menjadi model pariwisata. Mereka tidak hanya berbelanja akan tetapi juga hiburan dalam suasana yang cukup fresh.

Ini penting karena dampak pariwisata dapat memberdayakan ekonomi masyarakat, seperti kerajinan souvenir dan lainnya. “Saya yakin jika golf berkembang dampaknya baik baik wisata di Banten. Omset bakal naik karena pencinta golf banyak yang suka tempat baru. Ini yang harusnya dilirik oleh pemerintah agar potensi wisata bisa berkembang ,” ujarnya.




Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA