PEMBUAT IJASAH PALUS DIKENAL RAMAH - RANSEL
Headlines News :
Home » » PEMBUAT IJASAH PALUS DIKENAL RAMAH

PEMBUAT IJASAH PALUS DIKENAL RAMAH

Written By ADMIN on Monday, June 1, 2015 | 9:07 PM

ijazah palsu
TANGERANG RAYA,korantangsel.com – Banyak yang tak menyangka, MA pelaku pembuat ijasah palsu pemilik toko alat tulis kantor Dunia Foto yang berada di Jalan Mendut Raya, Perumnas Dua, Karawaci, Kota Tangerang, ternyata membuat ijazah palsu. Pasalnya tak ada tanda-tanda yang mencurigakan.

Rahmat Tarmudji, warga yang tinggal tidak jauh di lokasi toko tersebut menuturkan, aktivitas toko baik di luar maupun biasa saja. Pemilik maupun karyawan setempat tidak pernah menawarkan sesuatu yang mencurigakan.

”Saya pernah mencuci foto di toko (Dunia Foto, red) itu. Kondisinya normal sih, baik MA (pelaku) maupun karyawannya ramah-ramah. Ya, layaknya toko biasalah. Jelas tak menyangka kalau toko itu tempat membuat ijazah palsu,” tutur pria yang mengaku sudah lima tahun tinggal di dekat toko tersebut, kemarin.

Mulyono pedagang makanan khas Tegal yang tidak jauh dari ruko tersebut. Dirinya bahkan kaget ketika sejumlah petugas mendatangi ruko tersebut sambil menggeledah MA. Bahkan polisi juga membawa sejumlah yang diduga kuat menjadi barang bukti.

”Pelaku jarang beli di sini Mas. Ya kalau beli biasanya nyuruh karyawan. Tapi sehari-harinya kalau saya lihat biasa saja. Tidak banyak orang berkumpul di tempat cuci poto tersebut,” ujar Mulyono.

Seperti diketahui Polsek Jatiuwung berhasil meringkus pelaku pembuatan ijazah palsu dan surat-surat penting lainnya. Pelakunya berinisial MA (43), digerebek Jumat (22/5) pekan lalu. Polisi akhirnya mengamankan sejumlah barang bukti, yakni satu kaca pembesar, sejumlah ijazah SMK palsu, delapan buah stempel, SIM, KTP, Kartu Jamsostek, kartu keluarga, akta kelahiran, akta cerai, dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ada juga alat pendukung lainnya seperti satu unit komputer, 2 unit printer dan satu unit scanner


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA