BREAKING NEWS

Friday, June 5, 2015

KURANGI PENGANGGURAN, JOB FAIR SEDIAKAN 14.285 KURSI

job fair
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com - Guna mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsoskertrans) Kota Tangsel menggelar bursa lowongan kerja (job fair) di Lapangan BSD, Serpong (4/6). Program ini merupakan upaya untuk menekan angka pengangguran hingga 47,123 orang.

Kepala Bidang Ketenagakerjaan Dinsoskertrans, Purnama Wijaya mengungkapkan, kegiatan ini diikuti oleh 56 perusahaan skala besar dan kecil dengan total 14,285 kursi. Seperti tiga rumah sakit, empat ritel, empat hotel, satu jasa perbankan, dua perusahaan jasa transportasi dan lainnya.

“Kita berharap, ini merupakan bentuk untuk mengurangi pengangguran. Karena, sebenarnya di Tangsel peluang untuk mendapatkan pekerjaan banyak,” kata Purnama.

 Sementara itu, warga Kampung Kranggan Kecamatan Setu, Irfan (25) mengatakan, upaya pemerintah dalam menekan angka pengangguran sejauh ini sangat bagus. “Acara job fair ini sangat terbantu, sebab kami tidak perlu mengeluarkan ongkos lebih untuk melamar dari perusahaan satu ke yang lainnya,” ucapnya.



Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes