AAI PREDIKSI AWAL RAMADHAN JATUH TANGGAL 18 JUNI 2015 - RANSEL
Headlines News :
Home » » AAI PREDIKSI AWAL RAMADHAN JATUH TANGGAL 18 JUNI 2015

AAI PREDIKSI AWAL RAMADHAN JATUH TANGGAL 18 JUNI 2015

Written By ADMIN on Tuesday, June 2, 2015 | 7:09 PM

tangerang
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Dalam penentuan masuknya Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri selalu terjadi perbedaan metode penghitungan masuknya bulan baru, namun di Tangerang Selatan melalui Agus Arifin Institut, proses penghitungan masuknya bulan baru, selalu menggunakan metode hisyab dan juga menggunakan software moon calc.

Hal ini yang seharusnya menjadi pedoman pemerintah dalam hal ini Menteri Agama dalam penentuan masuknya Bulan Ramadhan ataupun masuknya bulan Syawal setiap tahunnya.

Salah satu tokoh ulama Tangsel dari Agus Arifin Institut, menyatakan metode hisyab dengan menggunakan software moon calc ini dapat mengetahui pergerakan bulan selama 5 hingga 6 tahun kedepan sehingga masuknya awal puasa dan akhir nya dapat diketahui.

Untuk tahun ini awal puasa diprediksi akan jatuh pada hari Kamis tanggal 18 Juni 2015. Hal ini seperti yang dikeluarkan Muhammadiyah yang telah lebih dahulu memprediksi awal Ramadhan.

Selain itu, dalam menjelang datangnya Bulan Ramadhan Agus Arifin Institut, menggelar program pengobatan dan sembako gratis bagi kaum duafa di wilayah kelurahan Paku Jaya Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan.

Antusias para kaum duafa terlihat saat pendataan peserta pengobatan meski telah sepuh para orang tua ini nampak semangat untuk memeriksakan dirinya guna mendapatkan kondisi tubuh yang sehat dan bugar.  


(korantangsel.com, indrawan)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA