HUT KEC PANONGAN KE-16, MERIAH DENGAN SENI BUDAYA DAN NASI GONJLENG - RANSEL
Headlines News :
Home » » HUT KEC PANONGAN KE-16, MERIAH DENGAN SENI BUDAYA DAN NASI GONJLENG

HUT KEC PANONGAN KE-16, MERIAH DENGAN SENI BUDAYA DAN NASI GONJLENG

Written By ADMIN on Thursday, May 28, 2015 | 6:00 PM

bupati tangerang
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Panongan-Dalam memperingati Hari Jadinya yang Ke-16, berbagai kemeriahan Hut digelar mulai dari pengajian, pameran produk, hingga launching batik panongan yang ditandatangani langsung oleh Bupati Tangerang. Dalam perayaan hari jadi panongan, pada kesempatan ini bupati langsung menyantap nasi gonjleng bersama tokoh agama, tokoh masyarakat hingga perayaan pentas seni yang dilaksanakan di Halaman Kecamatan Panongan.

Camat Panongan Prima Saras Puspa menyampaikan sambutannya sesuai dengan PP Nomor 48 Tahun 1999 tentang pembentukan 14 Kecamatan di wilayah Kabupaten Daerah Tingkat II Serang, Pandeglang, Tangerang, Bogor, Subang, Karawang, Ciamis dan Majalengka dalam wilayah Provinsi Daerah Tingkat I Jawa Barat dan lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 93 yang ditetapkan di Jakarta tanggal 26 Mei 1999. Sebagai informasi untuk Kabupaten Tangerang sesuai PP Nomor 48 Tahun 1999 adalah Kecamatan Panongan dan Kecamatan Pagedangan. Kegiatan ini dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi'raz Nabi Muhammad SAW serta sebagai sarana silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan antar elemen masyarakat Kecamatan Panongan.

Kegiatan ini dimulai dari tanggal 22 sampai 26 Mei 2015. sebagai salah satu upaya mengenalkan program dan kegiatan Kecamatan Panongan dan Program Pemerintah Kabupaten Tangerang terhadap masyarakat. Adapun rangkaian kegiatan dalam Hut Kecamatan Panongan ialah sebagai berikut:
1. Lomba Olahraga antar sekolah tingkat SMP Se-Kecamatan Panongan.
2. Lomba Olahraga serta penampilan kreasi seni Tingkat PAUD, SD, SMP,SMA dan SMK Se-Kecamatan Panongan.
3. Santunan anak yatim.
4. Pelaksanaan Dzikir bersama.
5. Kegiatan pameran (Pendidikan, Kesehatan, Perumahan, UMKM, dan Kuliner).
6. Penyerahan secara simbolis bibit pohon kepada pihak Desa dan Sekolah Se-Kecamatan Panongan.
7. Festival nasi gonjleng.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait sehingga dapat terwujudnya acara Hut Kecamatan Panongan, dan kedepan agar bisa lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat serta kami berharap pembangunan stadion Kecamatan dan Puskesmas perawatan dapat diwujudkan pada tahun depan," ucap Prima Saras Puspa.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyampaikan dalam sambutannya memperingati Hut Ke 16 Kecamatan Panongan merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dan ungkapan rasa terima kasih pihak pemerintah kepada segenap warga Kecamatan Panongan serta para aktor pembangunan yang telah berpartisipasi dalam membangun wilayah ini, sehingga Kecamatan Panongan bisa menjadi wilayah yang maju dan berkembang dengan iklim masyarakat yang kondusif.

Kecamatan Panongan memiliki berbagai macam prestasi yang patut dijadikan motivasi untuk Kecamatan lainnya Se-Kabupaten Tangerang . Dengan pertumbuhan perekonomian, pendidikan dan pemukiman cukup pesat.

"Saya berpesan kepada seluruh pihak agar pelaksanaan pembangunan harus sesuai dengan peraturan yang berlaku dan sesuai dengan rencana tata ruang wilayah Pemerintah Kabupaten Tangerang agar terlaksana dengan tertib dan tertata rapih, dan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan selamat Hari Jadi Ke 16, diharapkan momentum ini dapat dijadikan harapan untuk terus memelihara kebersamaan, kekompakan dalam membangun dan memajukan sesuai visi dan misi Kabupaten Tangerang," ucap Zaki.


(korantangsel.com, kwkw-vicco-herli-suk/hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA