“HIDUP SEMAKIN CERDAS” KERJASAMA ANTARA KOMUNITAS MAGMA, PEMKOT TANGSEL, DAN SMARTFREN - RANSEL
Headlines News :
Home » » “HIDUP SEMAKIN CERDAS” KERJASAMA ANTARA KOMUNITAS MAGMA, PEMKOT TANGSEL, DAN SMARTFREN

“HIDUP SEMAKIN CERDAS” KERJASAMA ANTARA KOMUNITAS MAGMA, PEMKOT TANGSEL, DAN SMARTFREN

Written By ADMIN on Saturday, May 30, 2015 | 7:23 PM

smartfren
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Smartfren, penyedia layanan telekomunikasi dengan teknologi handal berbasis CDMA di Indonesia, kembali menggelar rangkaian kampanye “Live Smart” melalui program “Smartfren untuk Indonesia” di kota Tangerang Selatan. Kali ini Smartfren bersama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali membantu Komunitas MAGMA (Masyarakat Gemar Membaca) di Kota Tangerang Selatan.  

“Komunitas MAGMA didirikan 6 tahun lalu dengan beranggotakan 7 TBM (Taman Bacaan Masyarakat), di tahun 2015 ini telah berkembang menjadi 68 TBM tersebar di 7 kecamatan. TBM Sanggar Kita yang diresmikan hari ini adalah TBM ke-68”, demikian sambutan pembuka dariKetua Umum Komunitas MAGMA Herlina Mustikasari, Ph.D.

Lokasi TBM Sanggar Kita bersebelahan dengan TK Adhi Bakti di Kelurahan Pamulang Barat yang diketuai oleh Ibu Poppy Purwanti sebagai kepala TK sekaligus pengelola TBM. Acara peresmian ini berlangsung cukup meriah dengan dihadiri oleh sekitar 100 peserta terdiri dari orang tua dan anak-anak.

Konsep TBM ini simpel dan sederhana, tetapi perannya sangat penting untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat Kota Tangsel jika fungsinya dijalankan secara optimal”, ujar Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH dalam sambutannya sebagai Walikota Tangerang Selatan. Airin juga merupakan pendiri dan sekaligus Pembina Komunitas MAGMA sejak awal didirikan.

Yang unik dari acara ini adalah hadirnya pihak swasta yang bersinergi membantu Komunitas MAGMA melalui program CSR mereka. Selain Smartfren, yang konsisten membantu MAGMA sejak tahun 2012, hadir juga perwakilan dari PT Kawan Lama dan PT Kompas Gramedia yang masing-masing memberikan bantuan sesuai bidang usahanya: Smartfren memberikan bantuan komputer, PT Kawan Lama memberikan bantuan perlengkapan TBM, dan PT Kompas Gramedia memberikan bantuan buku.

Inilah wujud nyata dari semangat gotong-royong atau helpful, yaitu antara universitas (university) pemerintah (government), pihak swasta (private sector), dan masyarakat (society) atau disingkat UGPS. Dua karakter utama yang menjadi dasar dari partnership ini adalah PEDULI dan INISIATIF. Dua karakter ini jugalah yang kita harus tanamkan sejak dini kepada anak-anak kita, kata Henky S. Chahyadi, Ph.D selaku wakil manajemen PT Smartfren Telecom Tbk yang secara spontan didapuk mengisi sesi inspirasi menjelang acara dimulai.

Salah satu inspirasi baru yang dibawakan Henky dalam acara ini adalah singkatan KUDA yaitu Knowledge, Understanding, Decision, Action (pengetahuan, pengertian, keputusan, tindakan). “Formula sukses adalah menemukan KUDA yang tepat untuk membawa kita menuju pada tujuan yang ingin dicapai”, kata Henky.

Liputan kegiatan ini bisa disimak dalam linimasa twitter @fonereviver yang aktif melakukan live tweet dari setiap kegiatan Smartfren untuk Indonesia. Program Smartfren untuk Indonesia di Tangerang Selatan ini telah berjalan sejak tahun 2012 diawali dengan kerjasama dengan Komunitas MAGMA, Dinas Pendidikan, dan Kantor Perpustakaan Daerah. Pola partnership ini pada tahun 2014 mendapat penghargaan MDG (Millenium Development Goal) Awards kategori Inovasi Terbaik di Bidang Pendidikan dari Pemerintah Republik Indonesia. Tujuan utama dari program ini adalah mengajak masyarakat untuk hidup secara cerdas sejalan dengan tagline Smartfren yaitu “Live Smart”.


(korantangsel.com, ahmad fauzi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA