BREAKING NEWS

Monday, May 25, 2015

DORONG PENURUNAN ANGKA PENGANGGURAN, PEMKOT TANGSEL GELAR JOB FAIR

job fair
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Ketenagakerjaan membuka 9.000 lebih lowongan pekerjaan bagi masyarakat Tangsel yang masih menganggur, atau yang baru lulus sekolah Di tahun 2015 ini.

Lowongan pekerjaan tersebut dibuka dalam melalui kegiatan pameran bursa kerja atau biasa disebut Job Fair yang digelar selama dua hari, 4 sampai dengan 6 Juni 2015 di lapangan BSD City Serpong, pukul 09.00 wib.

Suyatman, selaku Kepala Bidang Penetapan Tenaga Kerja, pameran bursa kerja yang akan diikuti 50 atau lebih, perusahaan yang berad ada di Tangsel dan sekitarnya, bisa untuk memfasilitasi pertemuan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja secara langsung.

“ Hingga saat ini sudah ada 32 perusahan yang ikut dalam job fair ini, saat ini juga Disnaker Tangsel terus melakukan sosalisasi ke setiap perusahan-perusahan yang berada di kawasan Kota Tangerang Selatan untuk mengikuti job fair, supaya kita dapat mencapai target 50 perusahan lebih,” kata Suyatman saat diwawancarai tim reporter korantangsel.com

"Jika banyak tenaga kerja yang terserap, maka akan mendorong penurunan tingkat pengangguran di tangsel,” tambahnya.

untuk dapat mengikuti kegiatan ini, peserta wajib memenuhi berbagai persyaratan. Diantaranya, datang dengan membawa surat lamaran lengkap, semua berkas dimasukkan ke dalam map, peserta atau pelamar memakai pakaian rapih dan bersepatu.

"Untuk pendaftaran tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis, jadi diharapkan warga Tangsel harus memanfaatkan job fair nya," pungkasnya
Dan Disnaker pun akan mengkoreksi kelemahan job fair ditahun kemarin, agar mencapai tingkat pelamaran kerja yang memuaskan, salah satunya, dengan melakukan sosalisasi seperti, pasang spanduk, menyebarkan brosur, dan berbagai macam media lainnya.


(korantangsel.com, ahmad fauzi)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes