UJIAN NASIONAL CBT DI TANGSEL BANYAK KENDALA, SISWA MENGELUH - RANSEL
Headlines News :
Home » » UJIAN NASIONAL CBT DI TANGSEL BANYAK KENDALA, SISWA MENGELUH

UJIAN NASIONAL CBT DI TANGSEL BANYAK KENDALA, SISWA MENGELUH

Written By ADMIN on Thursday, April 16, 2015 | 10:17 PM

UN
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Hari pertama  pelaksanaan ujian nasional yang serentak di laksanakan, namun  di SMKN 3 Kota Tangerang Selatan diwarnai dengan sejumlah masalah, yang di alami peserta ujian nasional mulai dari kendala di antaranya di proses mengunduh soal ,dan komputer yang tiba-tiba mati saat pengerjaan soal ujian nasional.

Selain itu juga sempat eror dan sempat terhenti dalam mengerjakan soal karena banyak terganggu, di Kota Tangerang Selatan sendiri ada lima sekolah yang menggunakan ujian berbasis komputer atau computer based test, yaitu, SMKN 3, SMAN 3, SMAN 2 dan Al-Azhar yang siap menggunakan sistem ujian melalui computer.

Keluhan tidak hanya datang dari para peserta ujian namun Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan yang datang langsung mengecek kondisi pelaksanaan ujian nasional pun terlihat gerah dengan terjadinya masalah tersebut. Pihaknya tidak menginginkan permasalahan seperti ini terjadi di hari-hari berikutnya sampai selesai pelaksanaan Ujian Nasional.

Novi, salah satu peserta ujian mengatakan bahwa dalam pengerjaan soal tersebut banyak masalah, seperti komputer yang selalu mati sendiri dan lambat dalam internet, dan sempat terhenti.

Sementara itu Mathoda Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan membenarkan bahwa memang ada banyak kendala dalam soal ujian  nasional banyak kerusakan di komputer dan sudah bisa di atasi oleh guru.

Untuk ujian nasional tersebut berlangsung empat hari para peserta yang mnggunakan komputer based test, berharap kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan agar bisa di perhatikan dalam perlengkapan komputer yang selalu menjadi kendala bagi para siswa.


(korantangsel.com, milhan wahyudi & rr016)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA