BREAKING NEWS

Tuesday, April 28, 2015

RICKY UMAR: NEGARA KITA TIDAK BISA DIINTERVENSI OLEH NEGARA LAIN

ricky umar
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Indonesia kali ini banyak sekali menuai protes dari Negara tetangga, PBB mengecam tindakan Indonesia, bahkan Presiden Joko Widodo pun menerima banyak kecaman tersebut Dari Sekjen PBB Ban Ki Moon.

Salah satu Negara yang paling gencar dalam memprotes adalah Perancis dan Australia terkait eksekusi mati terhadap Bali Nine Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Namun Indonesia merupakan Negara berdaulat yang mempunyai hukum sendiri, artinya negara kita tidak boleh dan tidak bisa di intervensi oleh negara lain.

Menurut Ricky Umar salah satu Advokat senior, "pada dasarnya negara kita mempunyai kedaulatan sendiri, punya hukum sendiri dan sudah diputuskan oleh Pengadilan, Pemerintah pun tidak bisa Ikut campur dalam penegakan hukum apalagi negara luar, Negara kita juga tidak pernah Ikut campur dalam penegakan hukum di negara lain, hukum di Indonesia harus tegas, apabila negara kita tidak tegas maka kedaulatan negara kita akan di injak-injak.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo meminta ancaman hukuman mati yang diterapkan di Indonesia dapat dimengerti sebagai salah satu cara menekan jatuhnya korban jiwa yang lebih banyak akibat penyalahgunaan narkoba. Ancaman hukuman mati merupakan bentuk ketegasan pemerintah Indonesia dalam memerangi kejahatan luar biasa tersebut.



Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes