KEP SD SUKASARI 5: PROGRAM ADIWIYATA MEMBANGUN PENDIDIKAN BERWAWASAN LINGKUNGAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » KEP SD SUKASARI 5: PROGRAM ADIWIYATA MEMBANGUN PENDIDIKAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

KEP SD SUKASARI 5: PROGRAM ADIWIYATA MEMBANGUN PENDIDIKAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Written By ADMIN on Thursday, April 16, 2015 | 10:20 PM

sukasari 5
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Program sekolah adiwiyata yang terus digulirkan oleh Pemda kota tangerang. Membuat hampir semua sekolah yang ada di Kota Tangerang terus berbenah dalam semua aspek yang menjadi tolok ukur dari standar sekolah adiwiyata. Salah satunya adalah SD Sukasari 5.

Menurut Kepala SD Sukasari 5, Masfupah. M.pd, yang di temui saat melakukan pembenahan sekolah untuk verivikasi penilaian sekolah adiwiyata, mengatakan "program adiwiyata sangat bagus sekali, karena ADIWIYATA adalah Tempat yang baik dan ideal dimana dapat diperoleh segala ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup dan menuju kepada pembangunan berkelanjutan menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran & penyadaran warga sekolah (guru, murid & pekerja lainnya), sehingga di kemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan"

Untuk mendukung program sekolah adiwiyata Kepala SD Sukasari 5 membuat Langkah-langkah yg di lakukan suka sari lima sebagai berikut :
1.    Membentuk Tim Adiwiyata guru,siswa, dan seluruh warga sukma dengan tujuan untuk memudahkan berkoordinasi satu dengan yang lain,dalam hal menciptakan lingkunagn yang hijau, bersih, sehat.
2.    Mendaur ulang sampah menjadi hal yang dapat dimanfaatkan kembali
3.    Penghematan air,listrik.
4.    Membuat lubang biopori utk resapan air di musim hujan dan cadangan air dimusim kemarau.
5.    Mendatangkan narasumber yg mempunyai kompetensi serta menjalin kemiytaan senah  dibidang LH BCS ( Jhon mukmin kusnendar) dari Lingkungan Hidup (Joko Supeno ) tenaga medis ( dokter ) dll...dukungan guru,

Sejauh ini Kepala SD Sukasari 5 tidak merasa kesulitan karena dukungan siswa dan orang tua sangat bagus sekali mereka secara bersama-sama bahu membahu mensukseskan program adiwiyata dengan cara memahami visi dan misi sekolah yg didalamnya terdapat Lingkungan Hidup kemudian berpartisipasi ikut berpartisipasi secara langsung  menjaga lingkungan sekolah, menghijaukan sekaolah dan mendaur ulang barang-barang yang sudah tidak terpakai menjadi hal yang bermanfaat.

Sementara itu Bambang Bayu Irwanto sebagai pembina adiwiyata dari BLH Kota Tangerang mengungkapkan pada dasarnya adiwiyata adalah membangun pendidikan berwawasan lingkungan dimana diharapkan kedepan mampu membangun sikap dan prilaku warga sekolah yang peduli dan berwawasan lingkungan.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA