ZAKI DAMPINGI JOKOWI DATANG KE KABUPATEN TANGERANG MELIHAT PABRIK AGAR-AGAR - RANSEL
Headlines News :
Home » » ZAKI DAMPINGI JOKOWI DATANG KE KABUPATEN TANGERANG MELIHAT PABRIK AGAR-AGAR

ZAKI DAMPINGI JOKOWI DATANG KE KABUPATEN TANGERANG MELIHAT PABRIK AGAR-AGAR

Written By ADMIN on Thursday, April 16, 2015 | 10:21 PM

zaki
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo biasa disapa Jokowi berkunjung ke Kabupaten Tangerang. Jokowi di dampingi Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, dan gubernur Banten melihat Pabrik tepung agar-agar PT. Agarindo Bogatama yang berada di wilayah Kecamatan Pasar Kemis Kab. Tangerang. Dalam kunjungan Jokowi di Kab. Tangerang turut serta Menteri Perdagangan RI Rahmat Gobel.

Presiden Jokowi yang didampingi Bupati Zaki meminta agar petani dan nelayan tidak ragu untuk membudidayakan rumput laut dalam jumlah lebih banyak. Industri yang menampung rumput laut sangat besar, seperti berbagai produk mulai dari tepung agar-agar, komestika, pasta gigi dan, obat-obatan serta keperluan konsumsi lain.

Pemerintah, kata Jokowi, akan mendorong agar industri pengolahan rumput laut, seperti PT Agarindo Bogatama yang dia kunjungi hari ini bisa menerima lebih banyak pasokan rumput laut.

"Kita mau galakkan rumput laut dari petani dan nelayan. Kita harus lihat siapakah industri yang menyerap, ternyata besar," kata Jokowi saat meninjau pabrik tepung agar-agar PT Agarindo Bogatama di kawasan Pasar Kamis, Kab. Tangerang.

Di sela-sela acara Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, PT. Agarindo Bogatama ini diresmikan Presiden Soeharto pada 1993, yang peresmiannya ditandatangani Menteri Perindustrian Hartarto. Agarindo Bogatama sendiri bisa menyerap 20.000 ton rumput laut kering dalam satu tahun. "Kita harapkan kedepannya nelayan dan petani di Kabupaten Tangerang bisa juga membudidayakan rumput laut dan mampu berkontribusi lebih serta bisa menjadi nilai ekonomis," Terang Bupati Zaki.


(korantangsel.com, hms & rr016)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA