BREAKING NEWS

Thursday, March 12, 2015

WOW, PJU TANGSEL HABISKAN DANA RP 33 MILIAR

penerangan
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com – Walaupun hampir disepanjang jalan yang berada di Tangerang Selatan masih terlihat minim penerangan jalan umum (PJU), namun ternyata anggaran untuk membayar listrik PJU di Kota Tangsel bisa menghabiskan dana kurang lebih Rp33 miliar.

Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel M Taher Rochmadi mengatakan, di tahun 2015 ini dibutuhkan anggaran sebesar Rp33 miliar untuk membayar rekening listrik. Jumlah itu tambahnya, untuk membiayai 20 ribu titik lebih PJU di Tangsel. Dalam sebulan, pihaknya membayar tagihan listrik sebesar Rp 2,75 miliar. Angka itu sendiri meningkat dibanding tahun 2014 yang berada dikisaran Rp2,25 miliar per bulan.

“Tahun ini di APBD disiapkan anggaran Rp18 miliar. Kekurangannya akan diajukan di APBD perubahan,” katanya.

Ketua DPRD Kota Tangsel M Ramlie menuturkan, pihaknya memang menambahkan dana Rp19 miliar. Dana itu Rp1 miliar dimasukkan untuk penambahan TPA Cipeucang. Selebihnya untuk membayar listrik PJU di Kota Tangsel.

“Ada dana Rp19 miliar untuk biaya PJU dan lahan TPA Cipuecang Rp1 miliar,” ungkap Ramlie. 

Ramlie menuturkan, pihaknya masih melihat banyak titik ruas jalan perkotaan dan lingkungan yang kondisinya masih gelap gulita. Ditambah lagi, titik-titik PJU banyak kondisinya rusak. Atas ini, Ramlie meminta perangkat daerah bisa mempertanggungjawabkan kucuran dana yang ditambah untuk PJU tersebut.

“Kami menganggap keberadaan PJU sangat minim di jalan kota Tangsel. Ini harus diperhatikan,” ujarnya.


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes