BREAKING NEWS

Saturday, March 28, 2015

SEREM… ANGGOTA ISIS ADA DI TANGSEL

densus 88
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Petugas Satgasus Anti Teror Mabes Polri dan Densus 88, menggrebeg kediaman Muhamad Fachri di daerah Bakti Jaya Setu Kota Tangerang Selatan Banten, dengan menggunakan senjata laras panjang dan pakaian preman. Petugas memeriksa lemari terduga ISIS dan mendapat beberapa buku tentang jihad dan paham negara Islam dan petugas gabungan juga mengamankan lima laptop yang di gunakan untuk merekrut warga yang ingin bergabung dengan Islamic States of Iraq and Syiria atau ISIS.

Muhamad Fachri, telah berhasil merekrut dan membiayai 16 warga untuk bergabung dengan ISIS dan masih di tahan di turki karena akan memasuki suriah tanpa dokumen‎, selain bertugas merekrut dan membiayai warga untuk bergabung dengan memanfaatkan websitewww.almustaqbal.net yang di buat oleh pelaku, dan juga diduga yang mengunggah video pelatihan anak oleh ISIS yang sempat beredar di youtube.

Menurut keterangan Kombes Pol Irfing Jaya Kapolres Kabupaten Tangerang, mengatakan bahwa penggeledahan atas terduga teroris ISIS inisial MF dan terduga‎ merupakan penyedia dan penyandang dana dan juga memprovokasi dan mempropoganda relawan-relawan ISIS yang berangkat ke Suriah dan Irak dan mf merupakan salah satu yang memberangkatkan 16 orang WNI yang di tahan di turki dan berhasil menyita lima laptop dan buku buku yang mengajak masyarakat menjadi teroris.

Sementara itu menurut keterangan Jumadi, ketua rt mengatakan bahwa mf merupakan warga yang kesehari hari biasa biasa saja dan tiap hari mengaji dan shalat dan sesama masyarakat biasa dan setiap subuh mengajar di masjid dan dirumah ini merupakan milik sendiri dan tamu acapkali datang dan sudah dua tahun bermukim disini.

Selain mengamankan MF, petugas juga mengamankan istri dan lima orang anak pelaku selain di daerah Setu Kota Tangerang Selatan petugas juga menggeledah di beberapa tempat yakni di Petukangan  Jakarta Selatan Gunung Putri Bogor Tambun Bekasi 

(korantangsel.com, milhan wahyudi)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes