MANFAAT ASAM JAWA UNTUK KESEHATAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » MANFAAT ASAM JAWA UNTUK KESEHATAN

MANFAAT ASAM JAWA UNTUK KESEHATAN

Written By ADMIN on Tuesday, March 24, 2015 | 2:22 AM

asam jawa
KESEHATAN,korantangsel.com-Pada umumnya, Asam Jawa banyak digunakan masyarakat sebagai bumbu masak. Namun tahukah Anda? Bahwa Asam Jawa memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

 Nutrisi dan vitamin yang terkandung pada buah ini, disinyalir mampu mengobati dan meringankan beberapa keluhan kesehatan. Dilansir dari stylecraze.com, inilah beberapa manfaat dari Asam Jawa.

·         Meredakan Bengkak karena Sengatan Lebah atau Lipan

Siapkan 5 biji asam jawa serta minyak kayu putih secukupnya. Tumbuklah biji asam jawa tersebut hingga halus halus. Bersihkan bagian yang disengat dengan kain yang telah dilumuri minyak kayu putih. Setelah itu, tempelkan hasil tumbukan biji asam jawa pada bagian yang bengkak.

·         Menurunkan Demam

Siapkan segenggam daun asam jawa serta adas pulawaras. Gunakan setengah liter air untuk merebus kedua bahan tersebut hingga mendidih. Setelah itu, saringlah. Hasil saringan ini kemudian diminum setiap pagi dan sore hari.

·         Mengatasi Batuk Kering

Siapkan 3 polong buah asam jawa dan daun saga secukupnya. Gunakan 4 gelas air untuk merebus kedua bahan tersebut hingga tersisa segelas cairan. Setelah itu, saringlah. Hasil saringan tersebut diminum tiap pagi dan sore hari.

·         Mengatasi Reumatik

Siapkan 3 polong buah dan segenggam daun asam jawa. Tumbuklah kedua bahan tersebut hingga halus. Setelah itu, balurkan pada bagian yang terasa sakit.

·         Mengobati Sakit Perut

Siapkan 3 polong buah asam jawa, minyak kayu putih dan kapur sirih. Masaklah polong buah tadi. Polong buah dan kapur sirih ditumbuk dan dicampurkan dengan minyak kayu putih. Setelah itu, balurkan pada perut.

·         Mengatasi Asma

Siapkan 2 buah kulit pohon asam jawa dan adas pulawaras secukupnya. Gunakan satu liter air untuk merebus kedua bahan tersebut hingga mendidih. Setelah itu, saringlah bahan tersebut. Hasil saringan ini kemudian diminum setiap pagi dan sore.

·         Mengatasi Alergi

Siapkan 3 polong buah asam jawa yang sudah tua, ¼ sendok makan kapur sirih dan garam secukupnya. Gunakan 3 gelas air untuk merebus semua bahan tersebut hingga menjadi 2 gelas. Setelah itu, saringlah bahan tersebut. Minumlah air hasil rebusan ini pada pagi dan sore hari.

 “didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”


(korantangsel.com, ayla & nym )
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA