SALEH ASNAWI, SIAP PIMPIN TANGSEL - RANSEL
Headlines News :
Home » » SALEH ASNAWI, SIAP PIMPIN TANGSEL

SALEH ASNAWI, SIAP PIMPIN TANGSEL

Written By ADMIN on Tuesday, February 24, 2015 | 11:03 AM

saleh asnawi
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Politisi Partai Hanura, Drs. H Moch Saleh Asnawi disebut-sebut bakal maju dalam pilkada Kota Tangsel, Desember mendatang. Saat ini baru nama Saleh yang muncul dipermukaan yang akan bertarung dalam helatan lima tahunan meski pilkada digelar kurang dari 11 bulan lagi.

Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Kota Tangsel Aguslan Busro mengungkapkan, pencalonan Saleh Asnawi amat memungkinkan mengingat beliau salah satu tokoh senior di partai. Selain itu, Saleh juga orang lama yang tahu persoalan di sini. Jadi kalau namanya muncul untuk bertarung bukan hal yang luar biasa, dan itu patut diapresiasi.

“Di Hanura Kota Tangsel tidak yang lebih senior dari Pak Haji Saleh. Kita mendukung pencalonan beliau menjadi Walikota,” katanya, saat dihubungi, kemarin.

Ia menambahkan, meski nama Saleh kuat dicalonkan, namun secara struktural partai belum ada pengumuman resmi karena menunggu rapat internal. Saat ini pihaknya baru menyelesaikan musyawarah tingkat nasional (munas), yang akan disusul tingkat wilayah provinsi, serta kabupaten/kota.

 “Setelah habis musyawarah tingkat Kabupaten dan Kota, kemungkinan pengumuman calon yang akan diusung baru keluar. Sekarang ikuti aturan saja,” katanya.

Sementara itu Drs. H Moch Saleh Asnawi mengakui, pengajuan namanya dimunculkan oleh kader-kader partai yang mengingingkannya bertarung dalam pilkada nanti. Meski demikian, keputusan tersebut belum final karena belum ada sikap resmi partai.

 “Setelah musda, baru akan ada keputusan yang jelas. Kalau untuk saat ini, semua bisa mencalonkan diri. Saya juga tidak mau geer (gede rasa) bakal dicalonkan, namanya juga politik, semua dinamis,” ungkapnya.
Terkait persiapan dirinya dalam bursa pencalonan, Saleh tak menampik sebagai kader partai, apabila diberikan amanah mesti dijalankan sebaik mungkin “Kalau sudah diberi amanah harus dijalankan, tidak baik kalau ditolak,” ungkapnya.

Untuk saat ini, Saleh mengaku belum melakukan apapun terkait pilkada. Pasalnya, dirinya belum berkomunikasi dengan parpol manapun. Hanya saja, dalam rapimnas disebutkan pilkada di Kota Tangsel, harus ada kader Hanura yang berpartisipasi, entah itu sebagai calon walikota ataupun calon wakil walikota.

“Kita punya enam kursi. Jumlah cukup banyak, dan tinggal menggandeng satu partai untuk bisa memiliki pasangan calon walikota dan wakil walikota,” katanya.


Share this article :
 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA