RSIA RP SOEROSO, TARGETKAN SETAHUN JADI RUMAH SAKIT UMUM - RANSEL
Headlines News :
Home » » RSIA RP SOEROSO, TARGETKAN SETAHUN JADI RUMAH SAKIT UMUM

RSIA RP SOEROSO, TARGETKAN SETAHUN JADI RUMAH SAKIT UMUM

Written By ADMIN on Tuesday, February 17, 2015 | 12:37 AM

RS SOEROSO
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Raden Pandji ( RP) Soeroso menargetkan peningkatkan status rumah sakit dari tipe C ke tipe B. Target ini dicanangkan rampung dalam satu tahun ke depan. Bila status ini tercapai RSIA RP Soeroso akan berubah status menjadi rumah sakit umum.

Direktur RS RP Soeroso, dr Byar Sabar Diman mengatakan, target yang dicanangkannya cukup realisitis mengingat rumah sakit ini sudah berdiri sejak tiga tahun lalu. Meski status masih tipe C, namun fasilitasnya sudah cukup memadai. Seperti IGD (instalasi gawat darurat), ruang rawat inap kelas VIP (very important person), kelas I, II, dan II. Selain itu empat layanan dasar sebuah rumah sakit dipenuhi, yakni poli gigi, tumbuh kembang anak, poli penyakit dalam serta poli bedah.

Lanjut dia, fasilitas penunjang lainnya juga coba dipenuhi, mulai penambahan laboratorium, jumlah dokter, perawat, hingga peralatan medis lainnya. “Saya yakin persyaratan yang harus dipenuhi untuk mewujudkan rumah sakit tipe B bisa tercapai dalam waktu dekat ini. Kita sekarang tengah bekerja keras untuk mewujudkannya,” katanya, saat ditemui di sela-sela rangkaian HUT ke-3 RS RP Soeroso, di Pamulang, Minggu (15/2).

Byar menjelaskan, sejauh ini beberapa langkah awal untuk mewujudkan peningkatan status sudah dilakukan. Yakni mengurus perizinan, hingga bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Nasional (BPJS). Kerjasama ini adalah satu wujud mengikuti aturan main pemerintah yang mengharuskan semua rumah sakit di Indonesia harus terkoneksi dengan BPJS.

“Bila sudah ada kerjasama dengan BPJS, minimal kita mendukung program yang dicanangkan pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu, Humas RS RP Soeroso Sinta meyakini,  target yang dicananangkan bisa terwujudkan. Apalagi pihaknya terus menjalin kerjasama dengan pelbagai pihak. Program yang mendekatkan dengan masyarakat juga terus dilakukan.

Ia mencontohkan saat milad ke tiga tahun digelar pelbagai acara, seperti lomba mewarnai, lomba bayi mewarnai dan kegiatan lainnya. “Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk mendekatkan dengan masyarakat,” katanya.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA