PEMKOT ANGGARKAN RP 13 MILIAR UNTUK PEMBANGUNAN BALAI WARGA - RANSEL
Headlines News :
Home » » PEMKOT ANGGARKAN RP 13 MILIAR UNTUK PEMBANGUNAN BALAI WARGA

PEMKOT ANGGARKAN RP 13 MILIAR UNTUK PEMBANGUNAN BALAI WARGA

Written By ADMIN on Tuesday, February 17, 2015 | 12:35 AM

tangerang selatan
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Tahun ini, pemerintah Tangsel akan menganggarkan dana sebesar Rp13 miliar untuk pembuatan balai warga hampir disetiap rukun warga. Rencananya tiap rukun warga (RW) akan dibuat balai warga dengan konsep blandongan yang pembangunannya akan menghabiskan dana sebesar  Rp200 juta.

Kabid Pemukiman, Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman Tangsel (DTBKP), Carsono mengatakan, nantinya pembangunan balai warga bukan hanya diprioritaskan untuk warga perumahan, tetapi juga warga perkampungan.

“Kita berharap, balai ini sebagai tempat di mana warga bisa saling kenal dan berinteraksi. Apalagi di sini pertumbuhan perumahan marak dan terus berkembang,” kata Carsono.

 Lanjut Carsono, adapun mengenai syarat pembuatan balai warga adalah surat tanahnya jelas, kemudian tanah tersebut harus fasos-fasum. Seandainya hibah, pemberiannya juga harus jelas. Kalau tidak jelas, balai warga tidak akan dibangun.

Terkait soal pemasangan pintu atau jendela balai warga, jelasnya, masih dalam pencatatan data lapangan. Data masih dalam perubahan, sebab ada yang sudah dipasang warga secara sukarela dan ada yang belum.

“Kami akan mulai pembangunan balai ini diperkirakan awal Maret,” ucapnya.

Terkait konsep blandongan, ia mengaku, mendapat saran dari komisi 4. Di mana, corak blandongan akan dibuat dibagian depan. Sedangkan bangunan belakang, akan dibangun seperti balai lainnya.

Sementara itu, Anggota Komisi 4 DPRD Tangsel, Drajat Sumarsono menganggap, konsep blandongan sangat tepat. Bahkan komisi 4 sendiri mendukung dan menekankan agar keberadaan balai warga menjadi salah satu tempat yang dikenal warga perumahan.

"Secara konsep kami sangat mendukung, bahkan enekankan agar bangunan yang dihasilkan oleh kontraktor betul-betul berkualitas. Selain itu, konsep blondongan menjadi identitas Tangsel yang bisa dikenalkan kepada masyarakat," ujar Drajat.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA