BANYAK GARAPAN, STATUS LURAH NON PNS TAK JELAS - RANSEL
Headlines News :
Home » » BANYAK GARAPAN, STATUS LURAH NON PNS TAK JELAS

BANYAK GARAPAN, STATUS LURAH NON PNS TAK JELAS

Written By ADMIN on Tuesday, February 24, 2015 | 10:34 AM

lurah
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Banyaknya garapan pemerintah kota, seperti penyerahan aset hingga pembangunan infrastruktur yang belum selesai, menjadi alasan mengapa status lurah non PNS tak jelas.

Anggota Komisi I DPRD Kota Tangsel Ledi MP Butar-Butar mengaku, pembahasan status lurah non PNS belum bisa dipastikan kapan selesai. “Untuk lurah non PNS belum tahu kapan rampungnya. Saya telah beberapa kali menanyakannya, namun belum ada jawaban pasti,” katanya, saat dihubungi melalui telepon genggamnya, kemarin.

Kata dia, selain masalah tersebut, Pemkot beralasan untuk pergantian lurah non PNS tidak mudah karena penempatannya harus pas. Tidak semua PNS bisa mengisi posisi lurah bila belum ada pengalaman. “Masalah Sumber Daya Manusia (SDM) juga mengemuka yang dijadikan dalih Pemkot kenapa lurah non PNS belum kelar-kelar,” akunya.

Meski demikian Politisi PDI Perjuangan ini menyarankan, agar persoalan lurah non PNS harus segera dirampungkan. Pasalnya, pembahasannya sudah lama dibahas, sejak Kota Tangsel berdiri enam tahun lalu.”Seharusnya ini jadi pekerjaan rumah walikota yang harus rampung sebelum jabatannya berakhir, April 2016 mendatang.,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, dari 54 kelurahan di Kota Tangsel, 27 kelurahan dipimpin lurah non PNS. Mereka sudah menjabat sejak awal tahun 2000an. Paska Kota Tangsel berdiri, sudah banyak wacana untuk mengganti lurah non PNS, namun hingga tahun keenam Kota Tangsel belum ada pergantian tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel Firdaus tidak bisa dihubungi. Beberapa kali dikontak namun tidak ada menjawab. Begitupun dengan Kabag Humas dan Protokoler Kota Tangsel Dedi Rafidi. Ponselnya dalam keadaan tidak aktif. Pertanyaan melalui Blackberry Messenger (BBM) tidak direspon.

Namun beberapa waktu lalu Dedi mengaku persoalan lurah non PNS akan segera dirampungkan. Karena ada persoalan adminstrasi membuat masalah tersebut belum kelar-kelar. Meski begitu ia mengaku masalah ini bisa rampung dalam waktu dekat ini. “Insya Allah tidak lama lagi bisa selesai,” ungkapnya.


Share this article :
 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA