GEDUNG PERPUSDA GAGAL DIBANGUN - RANSEL
Headlines News :
Home » » GEDUNG PERPUSDA GAGAL DIBANGUN

GEDUNG PERPUSDA GAGAL DIBANGUN

Written By ADMIN on Tuesday, February 24, 2015 | 10:35 AM

perpustakaan
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Komisi II DPRD Kota Tangsel menolak keinginan Pemkot membangun perpustakaan daerah (Perpusda). Pasalnya, penolakan tersebut didasari agar program-program yang belum terselesaikan bisa berjalan terlebih dahulu.

Anggota Komisi II DPRD Kota Tangsel Sri Lintang Aryani mengatakan, hasil rapat dengan kantor Perpusda memutuskan usulan pembangunan perpusda dibatalkan karena belum terlalu mendesak.

“Sebelumnya ada wacana pembangunan gedung. Lihat pengajuan anggarannya Rp28 miliar, pembangunan ditunda karena banyak kebutuhan lain lebih utama,” katanya, kemarin.

Ia menilai penundaan pembangunan tidak berarti membangun perpusda tidak penting. Namun karena anggaran yang besar itu sebaiknya dialihkan pada pendidikan atau kesehatan terlebih dahulu. “Saran komisi dua saat itu sebaiknya dialokasikan ke pendidikan atau kesehatan, meski sama-sama penting,” ujarnya.

Ia pun meminta Perpusda fokus pada kegiatan-kegiatan promosi kemasyarakatan. Membuka pojok-pojok ruang baca yang ada di setiap kecamatan-kelurahan ataupun mengadakan kegiatan minat baca yang tersebar di Tangsel. “Tugas yang lalu belum selesai seperti mendirikan ruang baca di Kantor Kecamatan harus diprioritaskan. Kami lihat belum semua untuk itu diharapkan program itu dapat diselesaikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perpusda Kota Tangsel Chaerudin membenarkan, pembangunan gedung perpusda batal tahun ini. Namun ia tidak mengetahui persis alasan pembatalan proyek puluhan miliar tersebut. “Batal dibangun pada tahun ini, saya pun tidak mengetahui alasan itu. Coba tanyakan ke pimpinan saja nanti saya salah bicara,” ungkapnya.

Ia optimis, Tangsel bakal memiliki perpusda dengan lima lantai yang sudah dirancang pada tahun sebelumnya. Sehingga, warga bisa berkunjung untuk menambah ilmu pengetahuan,” ungkapnya.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA