BREAKING NEWS

Friday, January 16, 2015

WH SARANKAN AIRIN AMBIL ASET

airin dan wahidin halim
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Mantan Walikota Tangerang Wahidin Halim menyarankan Pemkot Tangsel segera mengambil alih aset yang hingga kini belum diserahkan Pemkab Tangerang. Ini dilakukan mengingat masih terkatung-katungnya proses penyerahan sejumlah aset dari Pemkab Tangerang ke Pemkot Tangsel.

Pernyataan mantan Walikota Tangerang itu disampaikan di hadapan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat reses ke Balaikota Tangsel di Pamulang. Dalam reses itu, hadir sejumlah Kepala SKPD dan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel.
"Kalau saya sih akan ambil alih paksa saja. UU-nya sudah jelas. Kalau ada tuntutan hukum juga, kita (Tangsel) akan menang kok," kata pria yang juga anggota DPR-RI dapil Tangerang Raya ini.

Menurutnya, secara fisik aset-aset yang belum diserahkan, seperti Pasar Serpong, Pasar Ciputat, Pasar Jombang dan beberapa aset lain sudah bisa dikuasai. Untuk masalah data penyerahan, kata dia, bisa menyusul kemudian.

"Tujuan Pemkot mengambil alih aset itu kan jelas, untuk dilakukan pembenahan. Kalau bisa dilakukan cepat, kenapa tidak. Karena soal aset itu kan sudah jelas tertuang dalam UU pemekaran. Apa iya UU-nya mau diubah?" kata WH sembari terkekeh.

Walikota Tangsel Airin mengaku terus memperjuangkan untuk segera mendapatkan aset-aset Pemkot Tangsel. Bahkan Airin mengaku sudah beberapa kali berkirim surat ke Gubernur Banten terkait permasalahan aset tadi.

"Saya sebagai Walikota sudah beberapa kali mengirim surat ke Gubernur untuk memediasi aset Pemkab Tangerang agar diberikan ke Tangsel. Namun sampai saat ini belum juga ada respon," jelasnya.

Untuk diketahui, sejumlah aset memang belum diserahkan dari Pemkab Tangerang ke Pemkot Tangsel. Aset itu antara lain Pasar Serpong, Pasar Ciputat, Pasar Jombang dan Pasar Cimanggis. Selain itu ada kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Serpong.
Sementara untuk aset seperti gedung sekolah, gedung perkantoran seperti kantor kelurahan dan kecamatan, sudah diserahkan beberapa tahun lalu.

Terakhir beredar informasi beberapa pasar tradisonal bakal diserahkan ke Pemkot. Bahkan Direktur PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) Sudarso akan melakukan revitalisasi terhadap pasar tersebut bila sudah diserahkan. Tujuannya adalah mengubah pasar tradisonal menjadi pasar nyaman dan aman. Pembenahan sumber daya manusia (SDM) juga akan dilakukan agar pasar bisa menguntungkan dan tentu menambah pendapatan asli daerah (PAD). “Kalau sudah diserahkan saya punya banyak mimpi terhadap pasar tersebut. Salah satunya adalah bagaimana pasar itu bisa menguntungkan secara finansial. PAD bakal terdongkrak dari pasar ini,” ujarnya.


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes