MUNCUL BAKAL ADA TERMINAL - RANSEL
Headlines News :
Home » » MUNCUL BAKAL ADA TERMINAL

MUNCUL BAKAL ADA TERMINAL

Written By ADMIN on Friday, January 16, 2015 | 8:02 PM

muncul
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Pemkot Tangsel bakal segera membangun terminal yang berada di Muncul, Kecamatan Setu. Pembangunan ini merupakan upaya menekan terjadinya kemacetan di daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor ini.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel Sukanta mengatakan, pembangunan terminal Muncul merupakan salah program tahun 2015. Rencananya pertengahan tahun pembangunan sudah mulai dilakukan. Penggarapan Detail Engginering Design (DED) sudah selesai dan tinggal pengerjaan fisik. “Kita ingin agar pembangunan terminal Muncul segera direalisasikan. Sebab warga yang tinggal daerah Muncul kan banyak yang menggunakan jasa angkutan. Jalur ini juga termasuk padat,” katanya, saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Mantan Kasatpol PP ini berharap pembangunan ini bisa tepat waktu. Menurutnya Kota Tangsel membutuhkan banyak terminal karena daerahnya urban dan warganya kebanyakan bekerja di luar daerah seperti DKI Jakarta, dan pembangunan terminal ini nanti akan berada di tanah milik Puspiptek. Berapa lahan yang digunakan, ia tak hafal persis, namun pastinya tanahnya cukup luas untuk ukuran pembangunan terminal. “Kebutuhan terminal ini penting, kita ingin realisasi pembangunan terminal Muncul bisa segera dilakukan,” imbuhnya.

Tak hanya di Muncul, pengerjaan fisik terminal Pondok Cabe juga akan digarap tahun ini. Mekanisme pembiayaan sharing antara pemerintah pusat, Pemprov Banten, dan Pemkot Tangsel.Terminal Pondok Cabe ialah pengganti Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, yang di gusur untuk kepentingan pembangunan mass rapid transit (MRT). ”Pembagian anggaran kepada pemerintah pusat, provinsi, dan kota masih dibahas,” kata Sukanta.

Ia mengatakan, sejak dimulainya proyek MRT di Terminal Lebak Bulus, di sejumlah titik seperti kawasan Ciputat, Kota Tangsel, muncul beberapa pul bus antarkota antar provinsi (AKAP). Kondisi demikian memicu makin parahnya kemacetan. Dengan keberadaan Terminal Pondok Cabe, nantinya seluruh pul bayangan yang makin marak beroperasi di tepi jalan itu diwajibkan terkonsentrasi di dalam terminal. “Kita ingin terminal Pondok Cabe bisa digunakan maksimal. Jadi semua terminal disini bisa dipakai dengan baik,” ujarnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengungkapkan, pembangunan terminal, entah itu Pondok Cabe ataupun Muncul sudah menjadi keharusan. Apalagi Kota Tangsel terus berkembang dan konsekuensinya adalah penyediaan fasilitas publik yang baik. “Kita terus mendorong agar terminal yang akan dibangun bisa tepat waktu,” ungkapnya.

Airin mengatakan, pembangunan terminal ini merupakan salah satu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangsel. Maka itu, dengan program yang sudah ada, bisa dijalankan sebaik mungkin. Adanya terminal ini juga untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat. “Biar tak ada lagi angkot yang ngetem di sembarang tempat lagi kalau sudah ada terminal yang representatif,” katanya.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA