PENYERAHAN ASET MOLOR LAGI - RANSEL
Headlines News :
Home » » PENYERAHAN ASET MOLOR LAGI

PENYERAHAN ASET MOLOR LAGI

Written By ADMIN on Monday, January 19, 2015 | 1:36 AM

aset daerah
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Penyerahan aset dari Pemkab Tangerang ke Pemkot Tangsel molor dari rencana semula. Rencananya penyerahan tersebut dilakukan akhir Desember 2014, namun hingga kini belum juga ada kejelasan. Anggota Komisi I DPRD Kota Tangsel Dewi Indah Damayanti mengatakan belum adanya kepastian penyerahan aset lantaran masih ada data kedua belah pihak yang tak sinkron. Alih-alih penyerahan bisa segera dilakukan hingga kini belum menemui titik terang. “Sempat ada informasi penyerahan aset digarap tahun lalu karena ada data kurang sinkron, kembali tertunda,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya.

Politisi Partai NasDem ini mengungkapkan dari informasi yang diterima, secara legal proses administrasinya sudah rampung. Bahkan ada informasi data-data akan segera diserahkan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tetapi karena ada satu hal penyerahan itu urung dilakukan. “Meski begitu kita berharap masalah ini bisa segera selesai. Target kita satu atau dua bulan lagi rampung agar pengelolaan aset bisa dilakukan maksimal,” ujarnya.

Ketua Komisi I DPRD Kota Tangsel Taufik MA tetap optimistis masalah penyerahan aset bisa segera rampung. Apalagi dewan akan membentuk panitia khusus (pansus) yang akan spesifik membahas persoalan aset. Ia juga berharap Walikota bisa melakukan langkah preventif agar masalah aset bisa segera tuntas. “Kalau aset rampung kan Airin tak punya utang saat mengakhiri masa jabatannya,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Walikota Tangsel Airin mengaku terus memperjuangkan untuk segera mendapatkan aset-aset Pemkot Tangsel. Bahkan Airin mengaku sudah beberapa kali berkirim surat ke Gubernur Banten terkait permasalahan aset tadi. “Saya sudah beberapa kali mengirim surat ke Gubernur untuk memediasi aset Pemkab Tangerang agar diberikan ke Tangsel. Namun sampai saat ini belum juga ada respon,” jelasnya.

Untuk diketahui, sejumlah aset memang belum diserahkan dari Pemkab Tangerang ke Pemkot Tangsel. Aset itu antara lain Pasar Serpong, Pasar Ciputat, Pasar Jombang dan Pasar Cimanggis. Selain itu ada kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Serpong.
Untuk aset seperti gedung sekolah, gedung perkantoran seperti kantor kelurahan dan kecamatan sudah diserahkan beberapa tahun lalu.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA