KUNKER WAHIDIN HALIM, AIRIN MINTA BANTU TANGSEL - RANSEL
Headlines News :
Home » » KUNKER WAHIDIN HALIM, AIRIN MINTA BANTU TANGSEL

KUNKER WAHIDIN HALIM, AIRIN MINTA BANTU TANGSEL

Written By ADMIN on Friday, January 16, 2015 | 8:00 PM

kunjungan kerja
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Suasana akrab diselingi guyon terjadi saat rapat di ruang Walikota Tangerang Selatan dalam rangka kunjungan kerja (reses) anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua Komisi II, DR. Wahidin Halim, M.Si. Rapat yang dipimpin langsung oleh Walikota Airin Rachmy Diani dihadiri lebih dari 15 kepala SKPD juga ketua KPUD Tangsel ini berlangsung lebih dari 2 jam, hal ini karena materi yang disampaikan oleh Mantan Walikota Tangerang 2 periode yang sekarang berkantor di Senayan ini dinilai sangat penting dan menambah wawasan untuk jajaran Pemkot Tangsel.

Diantara pejabat yang hadir adalah Kepala BKD Firdaus, Kepala BP2T Dadang Sofyan, Kadis Dukcapil Toto Sudarto, Asda III Nurslamet, Direktur RSUD Tangsel, Kepala Kesbangpol Salman Alfarisi, Kadis Indag Muhammad dan lainnya.

Beberapa hal yang menjadi isu strategis dalam pembahasan adalah soal pelaksanaan e-KTP, dampak moratorium CPNS dan tenaga honorer, status aset dan pembebasan lahan, agraria dan sengketa pertanahan antar Pemkot Tangsel dengan warga dan pengembang swasta, serta terkait tumpang tindih proses perizinan, juga soal persiapan penyelenggaraan Pilkada serentak pasca munculnya PERPPU Pilkada yang statusnya sampai sekarang belum jelas.

DR. H. Wahidin Halim dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR yang membawahi bidang Pemerintahan, Aparatur negara, Kepegawaian, Reformasi birokrasi, Pertanahan, agraria, tata Ruang, Kependudukan, Perizinan, Desa, Kepemiluan dll menyatakan bahwa Tangsel memiliki potensi yang strategis di semua aspek, tinggal mindset jajaran birokrasinya saja yang perlu dirubah karena Tangsel butuh lompatan-lompatan.

“Kalau Bu Airin nampaknya sudah memiliki tekad ke arah sana, beliau saya nilai pemimpin daerah yang punya visi dan mau belajar, hal ini harus direspon cepat oleh jajarannya dalam bentuk menciptakan terobosan-terobosan yang produktif. Jangan merasa dihambat oleh aturan dan penegak hukum, karena selama ada discretion power pemerintah daerah bisa mengeksekusi kebijakan secara cepat. Bila mendengar masukan dan keluhan dari beberapa pimpinan SKPD di Tangsel, memang, kompleksitas permasalahan yang ada sebagian besar adalah yang selama ini menjadi masalah perkotaan di Indonesia”. Insya Allah, saya tidak akan menjadi wakil rakyat yang hanya mendengar dan menampung. Paling tidak, saya akan komunikasikan berbagai aspirasi ini ke kementerian dan instansi terkait di pusat” Ujar mantan Walikota terbaik di bidang keuangan ini.

Kehadiran H. Wahidin Halim (WH) dalam rangka Kunker ini mendapat respon sangat positif dari Walikota Tangerang, Airin Rachmy Diani. “Kami sangat senang dan berterimakasih Pak WH mau datang dan banyak memberi informasi, saran, dan masukan positif untuk saya dan jajaran SKPD. Ini akan menambah energi kami untuk melangkah yang lebih baik dalam tata kelola pemerintahan di Tangsel. Pak WH juga memberi masukan yang di luar pikiran kami selama ini, terutama terkait pengelolaan aset dan bagaimana menghadapi sengketa pertanahan juga strategi tata kelola pemerintahan sebagaimana pengalaman beliau selama 2 tahun memimpin Kota Tangerang.

Kita bangga memiliki perwakilan di DPR yang bisa memahami keluhan kami dan memperjuangkan kepentingan daerah. Kami minta Pak WH terus membantu perkembangan Kota Tangsel agar lebih maju.” Harap Airin.

Adanya kunker tersebut diakui oleh Staf Ahli DPR RI di Komisi II, A. Jazuli Abdillah yang ikut mendampingi WH selama musim reses. “Iya, kunjungan kerja ke Pemkot Tangsel ini adalah proses konstitusional biasa bagi anggota DPR di musim reses masa sidang pertama tahun 2014. Respon Walikota Airin dan jajarannya memang diluar dugaan Pak WH, dan Pak WH berjanji akan menindaklanjuti semua masukan sesuai kewenangan beliau” Ujar Jazuli yang juga Dosen di Universitas Muhammadiyah Tangerang.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA