BREAKING NEWS

Tuesday, December 30, 2014

PULUHAN WARGA TERSERANG DBD, PEMERINTAH MALAH MEMPERSULIT

fooging
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Lantaran menunggu tindakan dari Pemerintah setempat dinilai sangat lamban, sejumlah warga Rawa Bunga Rt 001 Rw 002 Pondok Kacang Barat Pondok Aren Kota Tangerang Selatan Banten, melakukan penyemprotan pengasapan atau fogging dengan secara swadaya masyarakat lingkungan sekitar, satu persatu rumah warga pun dilakukan penyemprotan.

Dengan adanya penyemprotan tersebut, akibat dari puluhan warga setempat terserang penyakit demam berdarah akibat terkena wabah nyamuk aedes aegepti. Korban nyamuk berbahaya ini pun tak hanya orang dewasa tetapi anak yang masih dibawah umur.

Menurut Dian Sumaryanti, warga yang menjadi korban terserang penyakit demam berdarah mengatakan, awalnya seluruh badannya terasa lemas serta perutnya mual-mual dan muntah, “setelah di priksa ke rumah sakit, kata dokter... saya positif terjangkit demam berdarah”, kata salah satu warga.

Dengan swadaya masyarakat lingkungan sekitar akhirnya dilakukanlah penyemprotan, foogging.

Warga sekitar pun berharap kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan, agar cepat tanggap dalam penanganan atau pencegahan  penyakit demam berdarah, karena sudah puluhan orang yang menjadi korban penyakit DBD.


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes