LAGI, BURUH SERBU JALAN PROTOKOL DI TANGSEL - RANSEL
Headlines News :
Home » » LAGI, BURUH SERBU JALAN PROTOKOL DI TANGSEL

LAGI, BURUH SERBU JALAN PROTOKOL DI TANGSEL

Written By ADMIN on Friday, December 12, 2014 | 4:30 AM

demo
TANGERANG SELATAN, korantangsel.com- Demi memperjuangkan tuntutan terkait revisi UMK sebesar Rp 2,710 ribu menjadi Rp 2,9 juta, ratusan buruh dari berbagai serikat pekerja mulai memadati jalan protokol di Kota Tangerang Selatan, kemarin. Akibat aksi tersebut, pengguna jasa angkutan umum terpaksa berjalan kaki ke tempat tujuan.

Berdasarkan pantauan www.korantangsel.com, ratusan buruh berkonvoi sambil berorasi dan membawa spanduk berisi tuntutan mereka. Bahkan, tak segan mereka (buruh) menutup jalan yang menghubungkan wilayah Tangeranng Kota-Kota Tangerang Selatan. Akibat aksi ini, kemacetan hingga tiga kilometer pun tak terhindarkan, sehingga terlihat banyak para pengguna angkutan umum harus berjalan kaki.

Menurut Saminah, pengguna jasa angkutan umum, kecewa atas aksi yang dilakukan para buruh. Selain menyita waktu, pekerjaan banyak yang tertunda. Tak hanya dirasakan oleh para pengguna jasa angkot, hampir seluruh ruko yang berada dipinggir jalan pun tutup. Pasalnya, mereka takut akan di sweeping oleh para buruh yang sedang melintas.

“Kami akan berunjuk rasa di depan kantor Walikota Tangsel, bahkan kami akan melumpuhkan perekonomian kota ini apabila tuntutan kami tidak direspon,” kata salah satu buruh yang berorasi.


(korantangsel.com, milhan wahyudi&foto:palapanews.com)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA