KOMPLOTAN PENGGELAPAN MOTOR BERHASIL DI RINGKUS - RANSEL
Headlines News :
Home » » KOMPLOTAN PENGGELAPAN MOTOR BERHASIL DI RINGKUS

KOMPLOTAN PENGGELAPAN MOTOR BERHASIL DI RINGKUS

Written By ADMIN on Saturday, December 6, 2014 | 10:00 AM

kriminal
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Reskrim Polsek Serpong berhasil meringkus komplotan penggelapan sepeda motor di daerah Serpong,Tangerang Selatan.dari ketiga pelaku diantaranya adalah seorang perempuan yakni NW(18) perempuan,Desa Cibadak ,Sukabumi,DA (33) perempuan,Ciputat Kota Tangerang Selatan,MJ (26) laki-laki,bertempat tinggal di Setu Kota Tangerang Selatan.

Kapolsek Serpong,Kompol Arwan,SIK,M.Si mengatakan, Awal mula kita mencurigai dari data bahwa adanya permohonan pengajuan lising motor di mana tersangka tersebut telah beberapa kali mengajukan nama yang berbeda dan foto yang sama.beberapa ktpnya di palsukan untuk mengajukan lising motor dan bisa di terima laporannya agar pembayaran pertama gratis.setelah itu motor di jual atau di gadaikan kepada orang lain.

Dari ketiga tangan pelaku,polisi berhasil mengamankan empat sepeda motor,lima Kartu Tanda Penduduk, satu SIM(surat ijin mengemudi),tujuh kartu keluarga( KK )surat laporan kehilangan kendaraan dan stempel palsu Kelurahan Buaran.pada hari Jumat (5/12)
Modus operandinya yaitu,Tersangka melakukan laporan kehilangan kendaraannya ke Polsek Serpong, padahal motor tersebut tidak hilang atau di curi .Dengan cara seperti itu pelaku bisa menglabui kepada delapan asuransi agar dapat motor yang baru.

Surat laporan Nomor: LP/1285/K/V/2014/Srp, dijadikan senjata bagi pelaku untuk mendapatkan asuransi pengganti roda dua yang diklaim hilang. Tambahnya
Dari pengakuan para tersangka, mereka menjual atau menggadaikan sepeda motor hasil kejahatannya senilai Rp 3 juta hingga Rp 4 juta kepada penadah berinisial T di daerah Gunung Sindur Bogor.

Para pelaku juga mengaku sudah delapan kali menipu di leasing yang berbeda.
kepada para pengelola industri jasa leasing agar lebih selektif dalam menerima calon kreditur pemohon sepeda motor.

Atas perbuatannya polisi menjerat para pelaku dengan Pasal 266 KUHP dan 263 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.


(korantangsel.com, muhammad ridwan)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA