BPBD KLAIM TANGSEL RAWAN ANGIN KENCANG - RANSEL
Headlines News :
Home » » BPBD KLAIM TANGSEL RAWAN ANGIN KENCANG

BPBD KLAIM TANGSEL RAWAN ANGIN KENCANG

Written By ADMIN on Friday, December 5, 2014 | 11:11 AM

BPBD
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel mengklaim seluruh wilayah di Kota Tangsel masuk kategori rawan angin kencang. Asumsi ini berdasarkan kejadian beberapa hari terakhir dimana banyak pohon tumbang dan bilboard nyaris roboh.

Kepala BPBD Kota Tangsel Uci Sanusi mengatakan, tidak ada daerah khusus yang banyak angin kencangnya. Hampir seluruh daerah dikatakan rawan angin kencang. Namun bila melihat daerah, wilayah Jombang dan Ciputat bisa dikatakan paling rawan angin kencang. “Beberapa waktu lalu, pohon banyak tumbang di Jombang dan Ciputat. Kondisi ini yang membuat kita berasumsi daerah tersebut rawan angin kencang. Melihat kejadiannya seluruh wilayah bisa dikatakan rawan,” katanya, saat dihubungi melalui telepon genggam.

Uci mengaku sudah mengantisipasi agar pohon tumbang bisa diminimalisasi, seperti berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel, maupun komunitas peduli lingkungan. Ia bahkan telah meminta DKPP agar memotong beberapa pohon yang bisa tumbang bila ada angin kencang. “Kita tidak ingin ada jatuh korban. Makanya kita koordinasi dengan DKPP untuk memetakan daerah mana yang pohonnya rawan tumbang,” katanya.

Selain angin kencang, Uci juga memetakan daerah rawan banjir. Titiknya ada 24 daerah rawan banjir, seperti di Perumahan Pesona Serpong di Kademangan, kawasan perumahan di Kecamatan Serpong Utara yakni Villa Mutiara di Jelupang, Kayu Gede I dan II di Paku Jaya.

Di Kecamatan Pondok Aren antara lain, Perumahan Sekretaris Negara di Pondok Kacang Timur, Pondok Maharta di Pondok Kacang Timur, Taman Mangu Permai di Jurang Mangu Barat, Pondok Pucung Indah II dan Makam ABRI. Wilayah Ciputat, di Perumahan Pondok Payung Mas, Inhutani, Pondok Hijau, Cirendeu, Bukit Nusa Indah, Griya Bintaro, Ciputat Baru, jalan Arya Putra, Rooswood Garden, jalan Raya Maruga dan terakhir perumahan Puri Bintaro Indah. “Titik rawan banjir jumlahnya masih seperti tahun lalu. Belum ada perubahan,” katanya.

Seperti diberitakan, angin kencang di Kota Tangsel kerap terjadi saat memasuki musim penghujan. Seperti di Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Pamulang, sebuah billboard nyaris roboh. Bahkan, bangke billboard ini didiamkan beberapa hari. Baru, kemarin, billboard tersebut dicopot oleh Satpol PP.

Sejumlah pengendara sempat was-was dengan kondisi ini. Antoro (29), warga Pamulang mengaku kerap was-was bila melintas daerah tersebut. Apalagi cuaca sekarang tidak menentu dan hembusan anginnya cukup kencang.

“Ini berbahaya kalau didiamkan begitu saja. Bilboard tersebut harus segera dirobohkan bila tidak ingin ada korban jiwa,” katanya saat ditemui di lokasi.

Senada dikatakan Adi (30), pengendara lainnya. “Saya baru sadar ada billboard nyaris roboh. Bahaya kalau tidak diturunkan, bisa menimbulkan korban jiwa,” ujarnya.



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA