ANGGOTA TAGANA DAPAT INSENTIF RP 100 RIBU PER BULAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » ANGGOTA TAGANA DAPAT INSENTIF RP 100 RIBU PER BULAN

ANGGOTA TAGANA DAPAT INSENTIF RP 100 RIBU PER BULAN

Written By ADMIN on Tuesday, December 16, 2014 | 11:49 PM

tagana
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Provinsi Banten mendapat uang insentif sebesar Rp 100 ribu setiap bulan yang diberikan tiap enam bulan sekali.

Pembina Tagana Provinsi Banten Subangkit mengatakan, dana yang diberikan untuk anggota Tagana merupakan sebuah apresiasi bukan gaji. Sebab kalau dilihat ukuran nilainya sangat kecil.

“Menjadi anggota Tagana karena kerelaan membantu sesama. Kalau buat tumpuan hidup, susah kalau mengandalkan Tagana,” katanya, saat ditemui di sebuah acara, di Setu, kemarin.

Subangkit menambahkan, dana insentif buat anggota Tagana berasal dari anggaran Kementerian Sosial. Uang tersebut memang rutin diberikan setahun dua kali. Walaupun uang yang diberikan kecil, tidak menyurutkan anggota untuk bekerja lebih baik. Sebagai organisasi non profit memang anggaran dana untuk Tagana tidak besar.

Selain uang insentif, pihaknya kini juga sudah mengajukan permohonan kerja sama ke salah satu bank. Kerja sama ini dalam rangka agar setiap anggota memiliki asuransi jiwa.

Asuransi ini sebagai bentuk kepedulian bila anggota mengalami musibah. Besarannya mencapai Rp 10 juta untuk anggota yang meninggal, sementara untuk sakit anggaran yang dicover berkisar Rp 1 jutaan.
“Harapan semua anggota bisa tercover asuransi jiwa,” katanya.

Sementara itu Koordinator Tagana Provinsi Banten Andika Hazrumi mengatakan, pemberian asuransi jiwa merupakan salah satu program yang sudah berjalan setahun ini. Program lainnya, adalah Kampung Siaga Bencana (KSB) yang berada di setiap desa ataupun kelurahan, Santri Tanggap Bencana (Santana), pelatihan bagi anggota yang dilakukan secara berkala dan program perekutan anggota Tagana.

Program tersebut masih terus berjalan dan setiap waktu dilakukan evaluasi. “Banyak program yang kita genjot. Ke depannya kita ingin Tagana menjadi organisasi profit yang besar dan bisa dibanggakan,” ungkapnya.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA