ANDIKA: TAGANA BANTEN TARGET PUNYA ANGGOTA TIAP DESA - RANSEL
Headlines News :
Home » » ANDIKA: TAGANA BANTEN TARGET PUNYA ANGGOTA TIAP DESA

ANDIKA: TAGANA BANTEN TARGET PUNYA ANGGOTA TIAP DESA

Written By ADMIN on Friday, December 19, 2014 | 7:48 PM

tagana
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Banten menargetkan setiap desa memiliki satu anggota Tagana. Target ini merupakan salah satu upaya agar penanggulangan bencana bisa maksimal. Jumlah anggota tagana di delapan Kota dan Kabupaten di Banten berjumlah 1.286 anggota.

Koordinator Tagana Provinsi Banten Andika Hazrumi mengatakan, target yang dicanangkan agar setiap desa atau kelurahan memiliki satu anggota merupakan sebuah keharusan. Apalagi bencana tidak dapat diprediksi dan bisa terjadi setiap waktu. Bila jumlah anggota Tagana tidak banyak, penanganan bencana nanti tidak maksimal. “Saya telah instruksikan penguatan anggota di setiap kabupaten dan kota. Ini agar Tagana memiliki fungsi dan peran dalam penanggulangan kebencanaan,” katanya, saat ditemui di acara Penyiapan dan Pembinaan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten/Kota se Provinsi Banten Tahun 2014 di Gedung Graha Bhakti, Puspiptek, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan Banten.

Andika mengatakan, untuk mewujudkan penguatan serta penambahan anggota, pihaknya telah melakukan beberapa program. Seperti Kampung Siaga Bencana (KSB) yang berada di setiap desa ataupun kelurahan, Santri Tanggap Bencana (Santana), pelatihan bagi anggota yang dilakukan secara berkala dan program perekutan anggota Tagana.

Program tersebut masih terus berjalan dan setiap waktu dilakukan evaluasi. “Apalagi program ini juga menyasar ke setiap daerah yang paling terpencil di Provinsi Banten,” ungkapnya.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR-RI ini juga mengharapkan semangat juang anggota Tagana. Sebagai organisasi non profit, seyogyanya tiap anggota dalam melaksanakan tugas selalu menjalankan dengan sebaik-baiknya serta ketulusan. “Tagana organisasi yang bertumpu sosial kemasyarakatan. Murni untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Prinsip yang diemban anggota harus berpatokan ke nilai-nilai Tagana, yakni satu komando, satu aturan, dan satu kesatuan. Bila nilai-nilai luhur tersebut dipegang anggota, Tagana akan menjadi organisasi yang besar.



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA