BREAKING NEWS

Tuesday, November 11, 2014

MANFAAT BUAH MANGGIS BAGI JANIN DAN IBU HAMIL

manggis
KESEHATAN,korantangsel.com- Kandungan yang terdapat di dalam buah manggis mampu memberikan asupan nutrisi selama kehamilan. Buah manggis mengandung vitamin C berperan di dalam daya tahan tubuh selama kehamilan dan menjaga elastisitas kulit anda selama kehamilan diakibatkan adanya pertumbuhan janin yang semakin membersar.

Kandungan lain yang terdapat di dalam buah manggis adalah asam folat dan mangan. Asam folat untuk membantu dalam menurunkan resiko bayi prematur atau kelainan janin seperti cacat organ tubuh bayi. Sedangkan mangan untuk melindungi anda dan janin dari beberapa ancaman lingkungan dan makanan seperti radikal bebas, fungsi lainnya dari mangan adalah dalam membantu pembentukan tulang rawan dan kerangkan janin.

Sumber Vitamin dan Mineral
Dengan mengkonsumsi buah manggis saat hamil, berarti si ibu secara tidak langsung memberikan kebutuhan nutrisi untuk janin yang sedang ia kandung. Hal ini disebabkan karena buah mangis memiliki aneka kandungan alami seperti: adanya kandungan Vitamin, dan adanya kandungan mineral.

Untuk kandungan vitamin yang sangat mencolok sendiri adalah kandungan Vitamin C nya. Seperti yang kita tahu bahwa Vitamin C memang kaya akan manfaat untuk kulit dan kesehatan. Begitu pula kandungan Viatamin C pada buah Manggis ini, selain bermanfaat untuk kulit”elastisitas kulit si ibu hamil” vitamin C juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh si ibu.

Asam Folat
Selain memiliki kandungan alami diatas, manggis juga memiliki kandungan asam folat yang sangat banyak, dan tentunya kandungan ini bermanfaat baik untuk kesehatan janin agar saat melahirkan nanti janin bisa sehat tanpa ada cacat sedikit-pun.
Nah seberapa banyakah kandungan asam folat dalam buah manggis??? Dalam satu cangkir jus buah manggis mengandung sekurangnya 61 mcg. Sedangkan kebutuhan minimum tubuh untuk kandungan asam folat adalah 400mcg/harinya.

Kandungan dan Unsur lain
Selain 3 kandungan yang sudah tertulis diatas, buah manggis juga masih memiliki banyak sekali kandungan alami yang baik untuk kesehatan dan ibu hamil. Dan kandungan itu adalah zat mangan. Zat alami ini bermanfaat untuk proses pembentukan kerangka beserta tulang rawan saat usia pertumbuhan janin.


(korantangsel.com, susanti ayu & berbagai sumber)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes