HARGA CABAI DI TANGSEL MENCAPAI KENAIKAN 70% - RANSEL
Headlines News :
Home » » HARGA CABAI DI TANGSEL MENCAPAI KENAIKAN 70%

HARGA CABAI DI TANGSEL MENCAPAI KENAIKAN 70%

Written By ADMIN on Wednesday, November 19, 2014 | 7:45 AM

cabai
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Melonjaknya harga beli dari pihak pemasok membuat sejumlah pedagang sayuran di Pasar Ciputat Kota Tangerang Selatan Banten merasa resah dan merugi yang biasanya para pedagang menjual cabai 50 kilo, kini menjadi 20 kilo perharinya, bukan tanpa alasan tingginya harga yang diberikan pemasok, membuat para pedagang ini tidak mampu membeli barang dagangannya seperti cabai dan tomat.

Untuk jenis cabai yang sebelumnya di jual dengan harga 20 ribu rupiah perkilo, kini menjadi 70 ribu kenaikan tersebut berkisar 70%.

Akibat kenaikan harga tersebut membuat para pedagang ini pun mengeluh, ironis para pedagang yang biasanya menjual perhari dengan mencapai 50 killo gram kini dirinya menjadi 20 killo gram, para pedagang sayuran ini sangat merugi.

para pedagang menuding, rencana kenaikan harga BBM bersubsidi menjadi pemicu melambungnya harga sejumlah komoditi, tak hanya itu pihak pemasok yang mengurangi pasokan juga ikut menyumbang kenaikan harga.

Susi salah satu pedagang, mengatakan bahwa dirinya biasanya membeli 20 ribu kini menjadi 60 ribu dan mencapai 70 ribu, biasa nya dirinya membeli perhari nya 2 killo gram setelah ada kenaikan dirinya kini membeli 1 killo gram perhari nya, dan hasil olahan cabai tersebut dirnya untuk caetring. 

Namun halnya Erna, dirinya sangat kaget ketika membeli cabai dengan harga 70 killo gram yang biasa nya dia membeli 20 killo gram dan mengurung niatnya yang biasa 2 killo kini menjadi 1 killo gram, dirinya berharap kepada pemerintah untuk menurunkan harga cabai yang kini mencapai knaikan 70 persen. Dirinya sangat merugi dengan penjualan cabai yang biasa nya menjual 70 killo gran perhari nya kini dirinya hanya 20 killo gram dan harga cabai sendiri mencapai 70 ribu per killo gram.


(korantangsel.com, milhan wahyudi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA