6 KELURAHAN KECAMATAN SETU IKUTI LOMBA TUMPENG - RANSEL
Headlines News :
Home » » 6 KELURAHAN KECAMATAN SETU IKUTI LOMBA TUMPENG

6 KELURAHAN KECAMATAN SETU IKUTI LOMBA TUMPENG

Written By ADMIN on Wednesday, November 19, 2014 | 7:43 AM

tumpeng
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Kecamatan Setu memberikan partisipasinya dalam HUT Kota Tangerang Selatan dengan mengikuti Lomba Tumpeng. Lomba yang ini melibatkan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Bunyamin Davni sebagai juri.

Wakil Walikota Tangsel juga menyicipi satu persatu nasi tumpeng dari masing-masing kelurahan. Lomba ini dibagi menjadi dua kategori, pertama kategori nasi tumpeng dan yang kedua kategori replika.

Ada enam kelurahan yang mengikuti perlombaan ini yakni Kelurahan Keranggan, Kelurahan  Babakan, Kelurahan Bakti Jaya, Kelurahan Muncul dan Kelurahan Setu.

Setelah tim juri melakukan penilaian maka keluarlah Kelurahan Kademangan sebagai juara pertama dalam kategori nasi tumpeng itu sendiri. Lalu Kelurahan Bakti Jaya dan babakan di posisi kedua dan ketiga.

Sedangkan dalam kategori replika dimenangkan oleh Kelurahan Babakan. Dan Kelurahan Setu dan Kelurahan Keranggan ada diposisi kedua dan ketiga. Lomba Tumpeng ini adalah rangkaian kegiatan HUT Kota Tangerang Selatan yang ke 6.

Ibu Isnaniar salah satu peserta lomba tumpeng ini berasal dari Kelurahan Kademangan yang juga merupakan juara dari kategori perlombaan tumpeng itu sendiri. Dengan mengusung tema CMORE (cerdas, modern dan religious) dia meraih juara pertama. Dia mengkombinasi sayuran dalam tumpengnya. Sebagian besar lauk yang disajian merupakan makanan khas daerah.
"Meskipun berbagai macam makanan ada dalam tumpeng ini, namun kita satu yang sama mencintai kota tangerang selatan ini." Katanya.

Bahan-bahan yang dia gunakan dari bahan alami, misalnya saja untuk pewarna tumpeng sendiri dia menggunakan daun katuk.


(korantangsel.com, susanti ayu)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA