ICW DESAK AIRIN SEGERA GANTI KEPALA DINAS KESEHATAN TANGSEL - RANSEL
Headlines News :
Home » » ICW DESAK AIRIN SEGERA GANTI KEPALA DINAS KESEHATAN TANGSEL

ICW DESAK AIRIN SEGERA GANTI KEPALA DINAS KESEHATAN TANGSEL

Written By ADMIN on Tuesday, October 14, 2014 | 1:21 AM

ICW
TANGERANG  SELATAN,korantangsel.com- Seminggu lebih Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan Dadang M.Epid mendekam di Bui akibat terkait kasus korupsi pengadaan lahan dan bangunan Puskesmas Tahun 2011-2012. Bahkan sebelumnya Dadang pernah diperiksa oleh Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi proyek pengadaan alat-alat kesehatan.

Berdasarkan penahanan tersebut tentunya Wali Kota Tangerang Selatan harus segera memberhentikan Dadang M.Epid dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Kesehatan, agar semua permasalahan yang berhubungan dengan kesehatan di Tangsel dapat teratasi.

Bahkan Wali Kota harus menganulir beberapa kebijakan bermasalah yang dibuat oleh Dinas Kesehatan seperti penahanan penerbitan Surat Ijin praktek (SIP). Padahal sudah ada surat dari Mentri Kesehatan dr. Nafsiah Mboi Nomor TU/02.02/Menkes/492/2014 tertanggal 27 Agustus 2014 yang meminta Wali Kota untuk memperpanjang SIP RSUD Tangerang Selatan. Namun Airin tidak melakukkan tindakan apa-apa atas permintaan dari Mentri Kesehatan tersebut.

Sikap Wali Kota ini seolah-olah tidak menghiraukan perintah Mentri Kesehatan dan seakan mendukung Kepala Dinas Kesehatan yang saat ini tengah ditahan oleh Kejagung, hal ini sangat mengherankan dan patut dipertanyakan. Padahal banyak Warga Tangerang Selatan sangat membutuhkan pelayanan dari dokter.

Dari data yang telah di himpun oleh Indonesia Corruption Watch (ICW), MATA Banten, Truth Tangerang, IDI Tangerang dan Akademisi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, total dari 14 project yang di tangani oleh Dinas Kesehatan Tahun anggaran 2012 senilai 98.769.115.000 yang seharusnya 86.379.133.105, jadi selisih nilai project tersebut adalah 12.389.981.895.

Berdasarkan hal tersebut, penting bagi kejagung dan KPK sebagai aparat penegak hukum, untuk menuntaskan penanganan  kasus tersebut sampai kepada aktor-aktor utama, bukan hanya kepada operator seperti kepala dinas saja.
                                 
(korantangsel.com, iyar) 



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA