AIRIN LANTIK PENGURUS IPSI TANGSEL - RANSEL
Headlines News :
Home » » AIRIN LANTIK PENGURUS IPSI TANGSEL

AIRIN LANTIK PENGURUS IPSI TANGSEL

Written By ADMIN on Tuesday, October 14, 2014 | 1:24 AM

IPSI Tangsel
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Untuk memajukan Olah Raga Pencak Silat di Tangerang Selatan, dewan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangsel melakukan regenerasi kepengurusan. Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany melantik sekitar 34 anggota kepengurusan IPSI  yang baru di gedung Graha wiyata Bakti Serpong, untuk masa jabatan 2014-2018.

Dengan pengurus yang baru di harapkan bisa membawa perubahan baru untuk kemajuan persilatan di Indonesia khususnya Tangerang Selatan.

Ketua Umum IPSI Tangsel E Wiwi Martawijaya mengatakan, dengan adanya IPSI ini, pencak silat di Tangsel harus lebih terpantau perkembangannya dan lebih terarah, karena silat adalah sebuah tradisi dan budaya Bangsa Indonesia
Jangan sampai silat ini di gunakan untuk keperluan yang tidak benar, karena pada dasarnya silat di gunakan untuk jaga diri/membela diri dari orang yang akan bertindak jahat terhadap diri kita, bukan untuk melakukan kejahatan.

Harapannya dengan IPSI, silat di Indonesia kususnya Tangsel, menjadi berkembang dan tidak punah karena terkikis Budaya-budaya dari luar, serta bisa menjadi  tuan rumah pencaksilat di Negri sendiri.

Kami ingin Tangsel menjadi jawaranya Banten, dalam arti menjadi juara silat di tingkat Provinsi Banten, dan bisa menjadi wakil untuk tingkat Nasional.

Karna itu, untuk memajukan silat di Tangsel ini, IPSI akan melakukan beberapa program pokok, yaitu dengan memperkuat ikatan kepengurusan IPSI itu sendiri, memasarkan/ memperkenalkan silat di Sekolah-sekolah, serta meningkatkan kualitas para atlit itu sendiri.

Saat ini untuk memasuki PON Provinsi, kami sedang melakukan pelatihan-pelatihan kepada atlit yang akan ikut serta. Sekitar14-17 atlit yang sedang di bimbing untuk mewakili Tangsel dalam kejuaraan nanti.

(korantangsel.com, iyar) 


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA