BREAKING NEWS

Tuesday, September 2, 2014

PESAN DARI SEMPADAN SITU BUNGUR

SITU BUNGUR
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Menjaga kelestarian lingkungan hidup bukan hanya tanggung jawab pemerintah, masyarakat sebagai pihak yang langsung bersinggungan dengan lingkungan hidup di sekitarnya juga dituntut untuk berinisiatif dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Banyak cara untuk menyadartahukan masyarakat, salah satu inisiatif yang dilakukan organisasi kepemudaan Forum Silaturrahmi UNC dengan menggelar Situ Bungur Mural and Graffiti Competition. Kompetisi yang merupakan bagian dari serangkaian event Road to Pesta Rakyat Situ Bungur 2014 ini digelar pada Minggu (31/08).

“Situ Bungur Mural and Graffiti Competition ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian ekosistem Situ Bungur melalui karya mural dan graffiti,” papar Heru Setiawan, Ketua Pelaksana kompetisi tersebut.
Menjadikan tembok di sisi utara Situ Bungur sebagai medium, seluruh peserta menyampaikan pesan akan pentingnya melestarikan lingkungan hidup.

"Selamat hutan, selamatkan air," pesan Delete, salah satu peserta, melalui karya muralnya.
Tidak lupa Forum Silaturrahmi UNC juga berusaha menghibur masyarakat yang hadir di Situ Bungur dengan menghadirkan Natta Reza dengan menggelar Live Acoustic Performance. Selain itu, beberapa band lokal yang turut ambil bagian antara lain The Red, Compatriot, dan Tersangka 76.

Sekali lagi, pelestarian situ bukan hanya tanggung jawab Pemda maupun Kementerian Pekerjaan Umum saja. Namun, peran penyadartahuan masyarakat akan pentingnya melestarikan situ juga membutuhkan dukungan Pemda dan Kementerian Pekerjaan Umum, sebagai penanggung jawab pengelolaan situ. Inisiatif-inisiatif yang tumbuh dan berkembang di masyarakat sudah sepatutnya diapresiasi dan dibina, sehingga mampu bersinergi dengan program-program pengelolaan situ yang telah dan akan dianggarkan dalam APBD ataupun APBN.


(korantangsel.com, iyar & panitia)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes